Juice Wrld akan merilis album Fighting Demons (Dok. Juice Wrld/Twitter)

Eminem, Justin Bieber, dan Suga BTS Bakal Hadir di Album Terbaru Juice Wrld

10 December 2021   |   14:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Mendiang rapper AS, Juice Wrld, berpulang dengan banyak karya yang belum sempat dirilis. Hari ini, Jumat (10/12/2021), Juice Wrld akan merilis album anumerta keduanya bertajuk Fighting Demons. Peluncuran itu dijadwalkan digelar dalam sebuah acara yang diadakan Amazon Music’s Rotation dan Live Free 999 Foundation.

Dihelat di United Center, Chicago, AS, acara tersebut merupakan ‘perayaan’ kehidupan dan warisan Juice Wrld dengan karya-karyanya dari orang-orang terdekatnya.

Album Fighting Demons sendiri akan membahas perjuangan pria bernama asli Jarad Anthony Higgins itu dalam melawan gangguan mental dan kecanduannya. Seperti diketahui, Jarad meninggal pada 8 Desember 2019 setelah overdosis yang disebabkan toksisitas oksikodon dan kodein.
 

Ibu Jarad, Carmela Wallace, mengatakan bahwa putranya itu meninggalkan daftar karya musik yang akan dirilis untuk para penggemarnya selama beberapa tahun yang akan datang.

Menurutnya, Jarad selalu jujur tentang perjuangan yang dijalaninya dan melalui kejeniusan bermusiknya, dia mengartikulasikan apa yang ada di hati dan pikirannya dengan jelas melalui karya seninya.

“Dia tidak pernah menyerah dan teman-teman serta keluarganya tidak pernah menyerah untuk menawarkan dukungan kepadanya,” kata Wallace seperti dikutip dari Rolling Stone.

(Baca juga: Ed Sheeran Bagikan Preview untuk Single Kolaborasi dengan Jessi & Sunmi)

Wallace juga mendukung semua orang yang tengah berjuang dengan masalah kecanduan dan kesehatan mental untuk tidak pernah menyerah. Dia menyatakan akan terus memberikan dukungan gratis kepada mereka yang membutuhkan melalui Live Free 999 Foundation, situs miliknya untuk mendukung para orang tua dari anak yang mengalami kecanduan, kecemasan dan depresi.

Melalui kanal YouTube resmi Juice WRLD, mereka mengunggah trailer album Fighting Demons yang sampai saat ini sudah ditonton lebih dari 1,7 juta kali. Album ini dikabarkan akan menghadirkan sejumlah musisi hip-hip kenamaan seperti Eminem, Justin Bieber, bahkan Suga dari idol papan atas BTS.

Suga akan muncul dalam lagu berjudul Girl of My Dreams yang menjadi trek ke-15 dalam album. Ini akan menjadi kolaborasi kedua mereka setelah sebelumnya telah merilis lagu dengan BTS pada 2019.

Sementara itu, sebelumnya, Juice Wrld juga telah merilis album Legends Never Die pada 2020, kurang dari setahun setelah kematiannya. Album anumerta pertamanya itu langsung berada di Nomor 1 Billboard 200 dan beberapa lagu dari album itu juga menjadi hit di Billboard Hot 100.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Waspadai Risiko Penyakit Pasca-Tuberkulosis

BERIKUTNYA

Adidas x Ivy Park Rilis Koleksi Halls Of Ivy

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: