BTS (Dok. BTS/Twitter)

Lagi, BTS Sabet 3 Penghargaan di People Choice Awards 2021

08 December 2021   |   21:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

BTS kembali memboyong piala dari ajang penghargaan yang diselenggarakan di Amerika Serikat. Boy group ternama asal Korea Selatan itu berhasil memenangkan tiga penghargaan di People Choice Awards 2021 yang digelar pada Selasa (7/12/2021) di Santa Monica, California, AS.

Meski tidak hadir secara langsung, mereka membawa pulang piala penghargaan untuk tiga kategori yaitu The Song of 2021, The Music Video of 2021, dan The Group of 2021. 

People’s Choice Awards merupakan ajang penghargaan AS yang mengapresiasi para pegiat dalam bidang seni pertunjukan dan budaya populer.

Ajang ini telah diselenggarakan setiap tahun sejak 1975 dan dipilih oleh masyarakat umum. Tahun ini, pemungutan suara dilakukan secara online.

(Baca juga: Personel BTS Bikin Instagram Pribadi, V Punya Followers Terbanyak)
 

Kemenangan tersebut merupakan tahun kedua bagi BTS memenangkan ketiga kategori tersebut. Bedanya, tahun lalu mereka juga berhasil memenangkan kategori The Album of 2020.

Pada kategori The Group of 2021, BTS berhasil mengalahkan beberapa nama musisi besar seperti Coldplay, Dan+Shay, Jonas Brothers dan Maroon 5.

“Kami sangat senang karena semua penghargaan ini berarti bahwa orang-orang telah mengakui upaya kami. Kami sangat bersyukur bahwa sulit untuk menggambarkan bagaimana perasaan kami dalam kata-kata. Karena Armies berada tepat di belakang kami, kami bisa sampai sejauh ini,” tulis BTS melalui agensinya dikutip dari Yonhap, Rabu (8/12/2021).

Mereka juga mengungkapkan rasa terima kasihnya berkat dukungan besar para penggemarnya terhadap lagu hit Butter. Melalui lagu itu, mereka mengatakan ingin membuat orang-orang melewati masa krisis akibat pandemi Covid-19 dengan bahagia.

Dirilis pada bulan Mei 2021, lagu berbahasa Inggris kedua BTS itu berada di puncak tangga lagu utama Billboard Hot 100 selama 10 minggu berturut-turut.  Selain itu, BTS juga menjadi artis Asia pertama yang menerima penghargaan tertinggi Artis of the Year dalam ajang American Music Awards 2021.

Baru-baru ini, single Butter milik BTS juga masuk dalam daftar lagu terbaik tahun 2021 versi majalah Rolling Stones dalam The 50 Best Songs of 2021. Rolling Stones mendeskripsikan lagu itu sebagai selebrasi dari berbagai variasi irama, harmonisasi, dan lirik yang membuat orang-orang tertarik untuk mendengarnya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Manajer Artis Sulung Landung Rilis Buku Ketiga Artis Management 101

BERIKUTNYA

Marak Platform OTT, Bioskop Tetap Penting bagi Pembuat Film

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: