Lenovo IdeaPad Slim 5i. (Dok. Lenovo)

Lenovo Perkenalkan Fitur SmarterEd untuk Dukung Sistem Belajar Jarak Jauh

08 December 2021   |   15:36 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Perubahan sistem kegiatan belajar dan mengajar (KBM) yang terjadi selama pandemi memicu kebutuhan sarana baru berbasis teknologi. KBM yang berlangsung jarak jauh, sistem e-learning yang makin banyak diberlakukan, serta pertumbuhan edutainment interaktif, membuat Lenovo meluncurkan Lenovo SmarterEd.

Fitur ini berfungsi melengkapi serangkaian solusi belajar anak secara jarak jauh baik untuk di kelas maupun di luar kelas yang membantu siswa menavigasi risiko digital dari model pembelajaran hybrid

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, mengatakan melalui solusi ini, pelanggan bisa mendapatkan yang terbaik dari pembelajaran di rumah dan jarak jauh tanpa harus khawatir mengenai privasi dan masalah terkait perangkat. 

“Untuk menciptakan dunia di mana para wisudawan akan mendapatkan pekerjaan dan berkarier, teknologi edukasi Lenovo ingin menginspirasi dan memberdayakan masa depan pembelajaran," ujarnya.

(Baca juga: Begini Hasil Riset Keandalan Jaringan Seluler 4G dan 5G di Indonesia)

Selain membantu solusi belajar siswa, fitur ini juga ditujukan bagi orang tua. Lenovo SmarterEd menyediakan para pelajar muda proteksi dan keamanan yang mereka butuhkan di dunia digital.

Untuk saat ini, fitur Lenovo SmarterEd baru tersedia di IdeaPad Slim 5i, IdeaPad Slim 5, dan IdeaPad Slim 3i. Adapun rangkaian Lenovo Smart Learning Solution dapat diakses melalui Lenovo Aware.

Lenovo Aware merupakan software pengingat intuitif dengan fitur Smart Care - built-in assistance untuk mendeteksi dan membantu sang anak memperbaiki postur duduk, jarak pandang, dan perhatiannya. 

Fitur ini juga termasuk Break Reminder untuk mendorong anak-anak untuk beristirahat sesuai waktu yang ditentukan. Ada juga fitur mikrofon smart AI noise-cancelling yang mengurangi suara di sekitar yang tidak diinginkan selama kelas online. 

Software turut dilengkapi dengan mode Eye Care yang melindungi mata anak dari paparan sinar biru laptop. 

Tidak hanya itu, Budi menambahkan Lenovo Aware juga mencakup terdapat pula fitur Super Resolution yang akan melakukan upscale video otomatis secara langsung agar anak dapat melihat segala sesuatu menjadi lebih jelas yang dapat meningkatkan pengalaman e-learning

Selain Lenovo Smart Learning, Lenovo SmarterEd juga sudah dilengkapi dengan layanan Accidental Damage Protection, Lenovo Premium Care, dan software McAfee LiveSafe.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Gantikan Con O’Neill, Nick Offerman Akan Bintangi Serial HBO Berjudul Last of Us

BERIKUTNYA

XM Studios Luncurkan Koleksi Figurin Mickey dan Minnie

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: