WhatsApp perluas fungsi fitur ini untuk memperkuat keamanan privasi (dok. WhatsApp)

Perkuat Keamanan Privasi, WhatsApp Perluas Fitur Hapus Pesan Otomatis

07 December 2021   |   17:58 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aplikasi pesan instan WhatsApp menambahkan fungsionalitas baru untuk fitur disappearing message di dalam platformnya. Pengembangan terbarunya ini memungkinkan pengguna mengatur pesan dalam obrolan untuk dihapus otomatis dalam jangka waktu tertentu.

Layanan perpesanan milik Meta itu menyebut pengguna sekarang memiliki opsi untuk mengaktifkan fitur secara default untuk semua obrolan, sehingga seluruh pesan pada masa mendatang bisa dihapus otomatis dari layanan.

Dalam pernyataan di situs web resminya, WhatsApp juga mengatakan bahwa upaya ini memberi penggunanya lebih banyak opsi untuk menentukan waktu yang diinginkan sebelum pesan akan terhapus melalui fitur yang disediakan.

(Baca juga: WhatsApp Uji Coba Cadangan Cloud Terenkripsi di Android & iOS)

Sebagai gambaran, ketika fitur diluncurkan pertama kali pada November tahun lalu, pengguna hanya memiliki opsi untuk menghilangkan pesan dalam kurun waktu tujuh hari setelah diterima. Adapun, saat ini perusahaan memberikan pilihan lebih banyak. 

"Kini, kami menambahkan dua durasi baru untuk menghilangkan pesan yakni 24 jam dan 90 hari, serta opsi 7 hari yang tetap ada," tulis WhatsApp.

WhatsApp juga meyakinkan bahwa mengaktifkan fitur dissapearing message secara default tidak akan memengauhi obrolan antara penggunanya.

Saat pengguna memulai obrolan personal dengan orang lain, pemberitahuan akan muncul untuk mengatakan bahwa fitur tersebut telah diaktifkan.

"Kami percaya hilangnya pesan bersama dengan enskripsi ujung ke ujung adalah dua fitur penting yang mendefinisikan apa artinya menjadi layanan perpesanan pribadi," kata perusahaan.



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Optimalkan Fungsi Otak hingga Cegah Depresi, Ini 6 Manfaat Makan Ikan

BERIKUTNYA

Pengelola Hotel Tunggu Kepastian soal Kebijakan PPKM Akhir Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: