Pesawat Air Canada Bombardier CRJ-900 dalam gim Infinite Flight

Infinite Flight, Microsoft Flight Simulator Versi Mini

21 May 2021   |   15:52 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Penggemar dunia aviasi tentunya sudah tak asing lagi dengan gim yang satu ini. Infinite Flight, sebuah gim simulasi yang akan mengajak pemainnya menjadi pilot pesawat lewat ponsel pintar berbasis Android atau iOS. 

Infinite Flight menyuguhkan pengalaman bermain mirip dengan Microsoft Flight Simulator 2020 yang hanya bisa dimainkan melalui personal computer (PC) berspesifikasi tinggi. Gim ini menghadirkan pengalaman bermain yang cukup realistis, mulai dari grafis hingga alur permainannya.

Kalian tidak hanya diminta untuk menerbangkan pesawat dari satu titik ke titik lainnya saja, tetapi juga diminta untuk menyiapkan rencana penerbangan (flight plan) hingga memastikan muatan atau penumpang aman sebelum pesawat lepas landas.
 

Tampilan laman navigasi penerbangan pada gim Infinite Flight

Tampilan laman navigasi penerbangan pada gim Infinite Flight

Sama seperti Microsoft Flight Simulator 2020, Infinite Flight juga memakai data navigasi dari NAVBLUE, mulai dari titik arah, sistem navigasi radio dan masih banyak lagi. Data tersebut akan diperbarui dalam jangka waktu tertentu sehingga membuatnya terasa realistis seperti menerbangkan pesawat di dunia nyata.

Instrumen yang ada di kokpit juga dibuat serealistis mungkin seperti di pesawat aslinya. Jenis pesawat yang dapat dimainkan pun beragam, mulai dari pesawat penumpang kecil (narrow body) seperti hingga pesawat penumpang atau kargo berbadan lebar (wide-body) dari berbagai maskapai penerbangan.
 

Tampilan kokpit pesawat Boeing 777 series dalam gim Infinite Flight

Tampilan kokpit pesawat Boeing 777 series dalam gim Infinite Flight

Demikian halnya dengan bandara-bandara yang digunakan untuk lepas landas atau mendarat. Panjang dan lebar landasannya dibuat sama seperti aslinya.

Serunya lagi kalian bisa bermain secara daring dengan pemain dari seluruh dunia dan berkomunikasi satu sama lain. Selain itu, gim ini juga memungkinkan Anda menambahkan jenis pesawat, maskapai, atau bandara baru sesuai keinginan menggunakan mod.

Oleh karena itu, tak perlu heran apabila banyak video dari gim ini berseliweran di media sosial dan memperlihatkan berbagai pesawat milik maskapai Tanah Air.

Pesawat Boeing 777-300  Garuda Indonesia dalam gim Infinite Flight

Pesawat Boeing 777-300 Garuda Indonesia dalam gim Infinite Flight

Perlu dicatat bahwa Infinite Flight merupakan gim berbayar. Gim ini dibanderol dengan harga Rp14.000 untuk pembelian pertama di Google Play Store atau Apple App Store.

Seterusnya Anda tetap akan dikenakan biaya berlangganan dengan opsi 1 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan yang akan ditagihkan ke akun Google Play. Biaya tambahan juga dikenakan apabila kalian ingin menambah jenis-jenis pesawat yang tidak tersedia di versi dasar dari gim ini.

Editor: Purboyo

 

SEBELUMNYA

Menata Lampu Rumah Bak Hotel Berkelas

BERIKUTNYA

Kece! Sisa Bahan Tirai Jendela Lipat Didaur Ulang Jadi Produk Tas & Pot

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: