Koleksi Fold kolaborasi dengan beberapa desainer- (Photo by foldforearth)

Kece! Sisa Bahan Tirai Jendela Lipat Didaur Ulang Jadi Produk Tas & Pot

06 May 2021   |   14:28 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Sejak memulai program upcycle yang memanfaatkan sisa bahan produksi tirai jendela lipat (window blind) tahun lalu, brand Fold mengeluarkan desain produk tas dan pot tanaman yang bekerja sama dengan 6 desainer.

Keenam desainer itu yakni Domisilium (DMDIO) X Lana Daya, Riri Yakub, Sandy Karman, Nonita Respati dari Purana, Tutu (Tutugraff), dan Budiman Ong dari Ong Cen Kuang.

Direktur PT Sandimas Intimitra dan PT Imaji Nata Kirana Jenfilia Suwandrei Arifin menilai peranan kita untuk memberikan kontribusi kepada lingkungan dan keberlanjutan adalah sesuatu yang harus dilakukan dengan serius. 

Fold ini adalah jawaban dalam rangka mengurangi jejak karbon dan mengoptimalkan fungsi dari bahan sisa yang tidak bisa diproduksi window blind dan masih dalam kondisi yang sangat bagus.

Nama Fold diambil dari bahasa Hungaria yang berarti bumi. Nama ini menjadi pas dan sesuai juga dengan karakter bahan untuk window blind yang bisa dilipat. Fold adalah merek yang menjadi wadah menjalin kolaborasi dengan bakat kreatif di Indonesia untuk mewujudkan barang-barang sehari-hari dari sisa bahan window blind Sandei dan Coulisse lINK.

Fold tidak hanya menjadi sebuah upcycle project dan waste management semata, tetapi juga memberikan kontribusi kepada masyarakat tradisional di pedalaman hutan Kalimantan. Sebagian dari penjualan Fold didedikasikan untuk program penanaman ulang hutan di area Sungai Utik, Kalimantan Barat.

Melalui idealisme yang berimbang dan peduli pada lingkungan, Fold menjadi langkah nyata dari ekonomi sirkular yang berkelanjutan dan juga tetap mengedepankan kreativitas dan artistik juga menjadi wadah ekspresif bagi insan kreatif dalam kolaborasi yang solid.

Pasti kamu mau lihat detail produk-produknya kan? Berikut koleksinya.

 

AT MY DISPOSIAL oleh Sandy Karman

AT MY DISPOSIAL oleh Sandy Karman

 

FOLD THE POT oleh Riri Yakub

FOLD THE POT oleh Riri Yakub

 

YODHA oleh Nonita Respati

YODHA oleh Nonita Respati

 

KARANG oleh Budiman Ong dari Ong Cen Kuang

KARANG oleh Budiman Ong dari Ong Cen Kuang

 

PLUVIA oleh Domisilium (DMDIO) x Lana Daya

PLUVIA oleh Domisilium (DMDIO) x Lana Daya


 

SEBELUMNYA

Infinite Flight, Microsoft Flight Simulator Versi Mini

BERIKUTNYA

Master Origin Nicaragua La Cumplida Refinada, Kopi Seasonal Dari Nicaragua

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: