Phillips UV-C Disinfection Box (Dok. Signify)

Simpel, Teknologi Ini Bantu Desinfeksi Barang Kesayanganmu

28 May 2021   |   21:05 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Genhype setuju enggak sih kalau pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, melakukan desinfeksi pada perlengkapan yang digunakan sehari-hari juga menjadi penting untuk dilakukan.

Perusahaan lampu Signify memahami kebutuhan tersebut dengan menawarkan produk pencahayaan UV-C sebagai pilihan cara desinfeksi ampuh untuk berbagai aplikasi sehari-hari termasuk yang dapat dengan mudah digunakan di rumah, yaitu Philips UV-C disinfection desk lamp dan rangkaian Phillips UV-C disinfection box.

 

Phillips UV-C Disinfection Box (Dok. Signify)

Phillips UV-C Disinfection Box (Dok. Signify)


UV-C mampu memecah DNA dan RNA mikroorganisme, termasuk virus dan bakteri dan menjadikannya tidak berbahaya. Lampu UV-C Signify memancarkan puncak radiasi pada 254 nm yang berada di dekat puncak efisiensi germicidal dan karenanya ideal untuk mendesinfeksi udara, permukaan, dan benda.

Efektivitas sumber cahaya UV-C Signify terhadap inaktivasi Sars Cov 2, virus penyebab Covid-19 telah divalidasi oleh Universitas Boston.

Berikut ini beberapa benda yang rentan terkontaminasi oleh bakteri dan virus sehingga penting untuk didesinfeksi .

1. Ponsel
Sebagai benda yang sering dibawa kemana-mana, tidak heran jika ponsel mengumpulkan banyak kuman yang kemudian tertinggal di permukaannya dan dapat berpindah ke tangan kita jika tidak dibersihkan secara teratur. Oleh karena itu, ponsel harus didesinfeksi setidaknya sekali sehari atau setiap kali tiba di rumah setelah bepergian keluar

2. Kunci, dompet & kartu
Benda-benda ini selalu kita bawa setiap kali keluar rumah dan selalu kita sentuh, misalnya saat mengambil uang tunai maupun melakukan pembayaran non tunai atau menggunakan kartu pass transportasi. Karenanya, penting diingat untuk selalu mendesinfeksi semua kartu begitu kita tiba di rumah

3. Remote control (TV, AC, video game)
Kita mungkin tidak menyadari seberapa sering kita menyentuh remote control, mulai dari mengganti saluran TV hingga menyesuaikan suhu ruangan, karena kita menghabiskan lebih banyak waktu di rumah. Hal lain yang mungkin tidak disadari adalah apa yang telah kita sentuh sebelum mengambil remote control seperti camilan atau makanan, atau ponsel kita yang mungkin bisa jadi belum didesinfeksi sehingga perlu didesinfeksi secara rutin

4. Perlengkapan & mainan bayi/anak
Untuk peralatan makan, sebaiknya selalu didesinfeksi sebelum digunakan, sedangkan untuk mainan sering dibersihkan dan didesinfeksi pada keadaan tertentu, misalnya anak sakit setelah bermain dengan anak lain, ketika terkena lendir bayi, muntahan, makanan atau susu mengenai mainan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bermain Ternyata Banyak Manfaatnya Bagi Perkembangan Anak

BERIKUTNYA

Menikmati Suasana Pencakar Langit Jakarta dari Hause Rooftop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: