Demi Lovato. (Dok. Angelo Kritikos, Instagram)

Demi Lovato Klaim Stop California Sober, Apa Itu?

04 December 2021   |   21:23 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aktris dan penyanyi Demi Lovato mengejutkan 119 juta pengikut Instagram-nya usai membagikan konten Instagram stroy, di mana dia mengumumkan bahwa dia tidak akan lagi mendukung program California Sober yang dia jalani beberapa waktu terakhir.

Penyanyi berusia 29 tahun yang mendefinisikan dirinya sebagai non-biner itu membagikan berita ini yang merujuk pada gaya hidup sehat yang dia lakukan.

"I no longer support my 'California sober' waysSober sober is the only way to be," tulisnya di Instagram.

California Sobriety adalah ungkapan yang menunjukkan bahwa gaya hidup sehat yang dipeluk oleh bintang musik tersebut dikurangi menjadi penggunaan ganja sesekali, tetapi tetap bersih dari alkohol dan obat-obatan lainnya.

Namun, cara Lovato mempraktikkan California Sobriety juga termasuk konsumsi alkohol secara moderat karena dia tidak ingin dihadapi dengan kegagalan.

"Mengatakan pada diri sendiri bahwa saya tidak akan minum alkohol atau merokok mariyuana, saya merasa seperti itu membuat diri saya gagal karena saya adalah orang yang konsisten dengan apa yang benar dan salah," kata Lovato dalam dokumenter Dancing With the Devil.

"Saya telah menanamkannya ke kepala saya selama bertahun-tahun, segelas setara sama dengan pipa yang retak," tuturnya.

Penyanyi itu juga menjelaskan pada saat itu bahwa dia sudah tidak lagi menyentuh segala sesuatu yang berisiko pada kesehatannya, tetapi dia mengaku masih merokok dan minum sesekali.

"Saya telah belajar bahwa menutup pintu pada satu hal membuat saya ingin membuka pintu lainnya. Saya telah belajar diucapkan dimulut saja tidak akan berhasil," ujarnya.

Lovato juga menambahkan bahwa dia memiliki protokol untuk membantu mencegah dirinya kembali kecanduan pada obat-obatan keras seperti heroin.

Pengumuman ini dia sampaikan sehari setelah dia merayakan hari ulang tahun temannya, Tommy Trussell III, yang meninggal pada Oktober 2019 setelah berjuang melawan kecanduan.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Rampung di Musim Kelima, Akankah Kisah Money Heist Lanjut ke Musim Berikutnya?

BERIKUTNYA

Belajar dari Humor & Sufisme di Madani International Film Festival

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: