Conan Gray. (Dok. Republic Records)

3 Desember jadi Heather Day untuk Fans Conan Gray

03 December 2021   |   12:40 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tanggal 3 Desember mungkin tampak seperti hari biasa, tapi bagi penggemar Conan Gray, ini adalah hari emosional yang mengangkat kembali memori tentang sosok yang bahkan tidak mereka kenal. Sosok tersebut adalah seorang gadis bernama Heather yang terdapat dalam lagu Conan Gray.

Lagu Heather dirilis sebagai bagian dari album Kid Krow pada 2020 dan menjadi viral di TikTok tahun ini karena liriknya yang begitu relevan. Sekarang, Heather adalah ikon yang mewakili seseorang yang tampak begitu sempurna dan tak tersentuh.

Lirik lagu yang diawali dengan bait:
I still remember the third of December, me in your sweater
You said it looked better on me than it did you
Only if you knew how much I liked you

Lagu ini menjelaskan bagaimana Heather terlibat secara romantis dengan kekasih si pelantun. Alih-alih marah dan berharap yang terburuk untuk Heather, pelantun menyanyikan bahwa Heather adalah "a sight for sore eyes.

Kecantikannya menawan, sehingga pelantun mengerti mengapa Heather menjadi pilihan pertama.

Agustus lalu, kepada VMan, Gray menjelaskan kisah tentang hubungan pada lagu tersebut.

"Ketika saya di sekolah menengah, saya menyukai satu orang yang sama selama empat tahun, tetapi orang itu tidak mencintai saya kembali," katanya.

(Baca juga: BTS Dominasi Daftar Musisi, Lagu & Album Terpopuler di Spotify Wrapped K-pop 2021)

"Sebaliknya, orang yang saya sukai menyukai seorang gadis bernama Heather. Heather lembut dan cantik, luar dan dalam. Dia hangat seperti hari musim panas dan punya banyak teman. Dia lembut dan mudah dicintai—segala sesuatu yang bukan saya," tuturnya.

Konten lirik lagu tersebut memicu netizen mendefinisikan diri mereka sebagai "Heather" yang melahirkan beberapa tren TikTok. 
 

Conan Gray Instagram Story. (Dok. Instagram)

Conan Gray Instagram Story. (Dok. Instagram)


3 Desember tetap relevan, bahkan setelah booming-nya konten TikTok asli dengan lagu itu berlalu. Tanggal tersebut menandakan momen yang hilang antara narator (Gray) dan cinta mereka—saat narator mengetahui bahwa hubungan mereka telah berakhir.

Heather tercatat telah diputar 310 juta kali di Spotify pada saat rilis. Tidak heran lagu itu mulai menjadi tren di Twitter Kamis (3/12), ketika penggemar Gray mengabadikan pesan dari lagu tersebut dalam meme. 

Dari TikTok hingga Twitter, lagu Heather diabadikan, mengikuti gagasan kesempurnaan abadi Heather.

Pekan lalu Gray merilis lagu baru berjudul Telepath yang bercerita, sekali lagi tentang kisah patah hati, tentang seseorang yang selalu jadi pilihan kedua.
 
Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Banyak Peretas, Jangan Simpan Data-Data Ini di Email Kalian

BERIKUTNYA

Tim Dokter Temukan Khasiat Fotoprotektif pada Bengkuang

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: