Poster film Perjalanan Pertama (dok: Mahakarya Film)

Film Perjalanan Pertama Tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival

03 December 2021   |   10:33 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Film garapan sutradara  Arief Alimundo dengan judul Perjalanan Pertama terpilih menjadi film yang ikut berkompetisi dalam salah satu festival film bergengsi di Asia, yakni Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF). Film ini terbilang spesial karena pembuatannya melibatkan rumah produksi dan aktor asal Malaysia.

Rumah produksi Mahakarya Pictures menggandeng rumah produksi asal Malaysia, D Ayu Pictures, untuk menggarap film ini. Adapun, aktor asal Negeri Jiran yang dilibatkan dalam film ini adalah Dato Tamimi Siregar, aktor kawakan berusia 70 tahun yang akan beradu akting dengan aktor cilik dari Tanah Air, Muzakki Ramdhan.

Sebagai catatan, Muzakki Ramdhan adalah aktor cilik berbakat yang sebelumnya pernah mengisi suara Nussa dalam serial dan film animasi Nussa. 

"Film ini menjadi sangan spesial bagi saya, dapat bekerjasama dengan yang yatu aktor legendaris dari Malaysia, Dato Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzakki," ujar sutradara Arief Malinmudo melalui keterangan tertulis pada Jumat (3/12/2021).

(Baca juga: 10 Film Pendek Terpilih Kompro 2021 Siap Tayang di JAFF 2021)

Selain kedua tokoh utama, film ini juga dihiasi banyak bintang seperti Adinda Thomas, Randy Pangalila, Gilang Dirga, dan Ricky Komo. Sebelum siap tayang secara nasional pada Februari 2022 mendatang, film ini juga sudah masuk dalam nominasi Best Feature Drama, Muslim Film Festival, Australia 2021.

Perjalanan Pertama berlatar belakang kisah keluarga antara kakek dan cucunya. Sesuai dengan judulnya, film ini mengangkat kisah tentang perjalanan keduanya yang dilakukan menggunakan sepeda motor. 

Selama perjalanan, mereka menemukan nilai-nilai keluarga yang sangat kental. Tentu saja perjalanan mereka juga dihiasi oleh berbagai kejadian yang unik dan mengesankan.

"Film dengan nilai-nilai keluarga selalu penting buat saya dalam membaca kembali tentang diri kita," katanya.

Penayangan di JAFF dilakukan pada 2 dan 3 Desember 2021 di bioskop Empire XXI, Yogyakarta. Film ini juga mendapat tanggapan yang bagus, terlihat dari testimoni penonton setelah menontonnya.

Jika tidak ada halangan, Perjalanan Pertama bakal tayang di bioskop Tanah Air pada Februari 2022.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Siapa Cepat Dia Dapat, Rumah Home Alone disewakan US$25 untuk Satu Malam.

BERIKUTNYA

Louis Vuitton Rilis Koleksi Virgil Abloh Spring/Summer 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: