BTS. (Dok. Twitter/BTS)

Jadwal Bentrok, BTS Batal Hadir di Mnet Asian Music Awards 2021

02 December 2021   |   16:30 WIB

Penampilan BTS merupakan salah satu yang ditunggu-tunggu oleh penggemar maupun masyarakat di acara penghargaan tahunan Mnet Asian Music Awards (MAMA). Akan tetapi, tahun ini grup dengan tujuh anggota tersebut tidak akan hadir di tahun ini karena kebijakan karantina baru yang ditetapkan pemerintah Korea Selatan.

"BTS sempat membicarakan penampilan mereka [di MAMA 2021], tapi kini diputuskan bahwa mereka tidak akan tampil. Ini akan sulit untuk syuting video penampilan karena jadwal mereka, tapi kami akan mempersiapkan video pendek untuk penggemarnya," tutur perwakilan MAMA kepada Sports Donga.

Sebagai konteks tentang kebijakan baru Covid-19 di Korea Selatan, pemerintah memperketat orang-orang yang datang dari negara lain pasca-merebaknya varian Omicron. Kebijakan ini mengharuskan semua orang yang baru hadir mulai 3 Desember 2021 untuk karantina mandiri terlepas status vaksinasi mereka.

Dengan kebijakan ini, BTS tidak bisa hadir sebagai akibat karena kegiatan mereka yang kini berpusat di Amerika Serikat. Besok, Jumat (03/12) waktu setempat, BTS dijadwalkan hadir di konser iHeartRadio Jingle Ball Tour 2021.

(Baca juga: IU, BTS & Lisa BLACKPINK Sabet 4 Nominasi Mnet Asian Music Awards 2021)

Sementara itu, pihak Mnet akan memantau keberlangsungan acara MAMA 2021 yang semula direncanakan akan terselenggara secara luring. Pihaknya akan memberi kabar lebih lanjut jika sewaktu-waktu ada perubahan kebijakan.

MAMA 2021 akan diselenggarakan secara hibrida, yaitu daring dan luring (in-person), pada 11 Desember 2021 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Siaran daringnya bisa disaksikan oleh semua penggemar di seluruh dunia, terutama untuk Indonesia yang bisa disaksikan melalui JOOX.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Selain BTS, Ini Artis K-Pop yang Ngehits di Spotify Wrapped 2021

BERIKUTNYA

Ini Jenis Perawatan Estetik yang Banyak Dilakukan Saat Pandemi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: