Ilustrasi 5G. (Dok. katemangostar dari Freepik)

Makin Cepat & Imersif, Ini 4 Kecanggihan Internet 5G

01 December 2021   |   20:08 WIB

Selama beberapa tahun terakhir, internet generasi kelima (5G) menjadi teknologi yang banyak dibicarakan berbagai pihak. Teknologi 5G merupakan jaringan telekomunikasi yang lebih canggih yang dapat dimanfaatkan untuk pengembangan dan inovasi di berbagai sektor industri.

Teknologi 5G menawarkan berbagai kelebihan dalam segi kecepatan yang lebih tinggi dan latensi yang rendah dibandingkan beberapa pendahulunya seperti 3G dan 4G. Yuk kenalan dengan empat manfaatnya!
 

1. Kapasitas lebih banyak

Teknologi 5G memiliki desain kapasitas yang lebih banyak di dalam jaringan sehingga lebih banyak ruang untuk pengguna-pengguna jaringan dan perangkat yang mendapatkan kecepatan datan yang lebih tinggi. Selain itu, 5G juga memberikan performa yang lebih konsisten ketika digunakan secara bersamaan.
 

2. Tampilan real-time berdefinisi tinggi

Kehadiran teknologi 5G bisa menciptakan kualitas tayangan secara visual yang tinggi dengan tampilan real-time atau sesuai dengan waktunya. Inilah yang membuat pengalaman menonton tayangan, baik tayangan televisi kabel maupun siaran langsung video daring, yang lebih riil dan sama seperti menonton secara langsung atau luring.

Kualitas yang ditawarkan bisa mencapai teknologi tayangan video yang berdefinisi tinggi seperti 4K untuk tayangan video daring.
 

3. Dukung kendali perangkat smart living

Kombinasi teknologi Internet of Things (IoT) dengan jaringan 5G bisa menciptakan pengalaman smart living yang lebih baik karena adanya efisiensi dan produktivitas yang dicapai lewat jaringan yang lebih cepat dan pengendalian yang lebih mudah.
 

4. Pengalaman yang lebih imersif

Dengan teknologi 5G, pengalaman dalam menggunakan perangkat virtual reality, augmented reality, dan mixed reality menjadi lebih immersive karena 5G mampu meningkatkan produktivitas dan kenyamanan dengan kecepatan dan kualitas yang ditawarkan.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bioskop Online Buka Pre-Order Tiket NUSSA

BERIKUTNYA

Tanda Tangan Kreator Star Trek Akan Jadi Living Eco NFT Pertama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: