Dok. Pexels

3 Tips Sederhana untuk Menampilkan Versi Terbaik dalam Resolusi Diri

01 December 2021   |   15:23 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Tak terasa saat ini kita sudah memasuki pengujung tahun 2021. Setelah melewati 11 bulan yang penuh tantangan, momen akhir tahun ini menjadi waktu yang tepat untuk mengevaluasi dan menyusun resolusi agar dapat menampilkan versi terbaik diri kita pada tahun depan,

Upaya untuk mencapai versi terbaik diri memang tidak mudah. Dibutuhkan komitmen dan kerja keras, serta harus yakin bahwa kerja keras tidak akan mengkhianati hasil. 

Nah buat kalian yang masih bingung harus memulainya dari mana, berikut beberapa tips yang dapat diterapkan untuk menumbuhkan semangat dan optimisme sehingga mampu menampilkan versi terbaik diri sendiri, yang dirangkum dari TikTok dan sumber lainnya.
 

1. Sayangi diri sendiri dan buatlah self-reward

Ada istilah yang mengatakan bahwa cinta dimulai dari dalam diri. Pada akhir tahun ini, setelah melewati berbagai tantangan, kamu boleh menepuk pundakmu sendiri dan mengatakan, "You've done a great job!" 
Untuk melengkapi apresiasi terhadap diri sendiri, tidak ada salahnya jika kamu memberikan hadiah pada dirimu sendiri, atau self-reward. Bentuk penghargaan pada diri sendiri ini dapat disesuaikan dengan hobi dan kesenanganmu sehingga dapat meningkatkan motivasi untuk mencapai versi terbaik.  
 

2. Mulai gaya hidup lebih sehat

Hal penting yang bisa kita pelajari selama menjalani pandemi dalam 2 tahun terakhir adalah memelihara dan memprioritaskan kesehatan. Kita pun bisa mulai hidup yang lebih sehat dengan menerapkan kebiasaan berolahraga rutin atau mengonsumsi makanan yang bergizi. 
 

3. Tingkatkan produktivitas

Saat ini kita dituntut untuk makin efisien dan efektif dalam bekerja dengan hasil yang optimal. Untuk meningkatkan produktivitas memang dibutuhkan kedisiplinan diri dalam mengelola pekerjaan, baik yang bersifat pekerjaan rutin maupun proyek pribadi yang ingin dicapai sepanjang tahun. Susunlah rencana kerja sedetail mungkin dan buatlah langkah demi langkahnya untuk memastikan setiap target yang kalian pasang bisa tercapai dan mendapatkan hasil terbaik. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Jangan Kikuk, Ini 6 Aturan saat Fine Dining

BERIKUTNYA

Kim Jae-hwan Akan Comeback & Adakan Konser Luring pada Akhir Tahun 2021

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: