Lenovo Yoga Slim 7 Carbon (dok. Lenovo)

Lenovo Kenalkan 3 Laptop Premium Baru di Indonesia, Begini Spesifikasinya

01 December 2021   |   12:31 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Menjelang akhir tahun, Lenovo menambah portofolio produk terbarunya di kelas premium. Tak tanggung-tanggung, perusahaan memperkenalkan tiga laptop anyar ke pasar Indonesia: Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, Yoga Slim 7 Pro, dan IdeaPad Slim Pro. Ketiganya ditenagai oleh cip papan atas AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processors.

General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, mengatakan bahwa kondisi pandemi telah mendorong perubahan gaya hidup yang lebih hibrid. Hal tersebut juga memengaruhi cara masyarakat bekerja, belajar, dan menikmati hiburan.

"Oleh sebab itu, kami mempercepat evolusi personal computer menjadi lebih cepat, lebih mobile, portabel, dan bertenaga untuk memenuhi ekspektasi masyakarat," katanya.
 

Yoga Slim 7 Carbon

(dok. Lenovo)

(dok. Lenovo)


Lenovo pertama kali memperkenalkan Yoga Slim 7 Carbon pada ajang Tech World 2021. Perangkat ini diklaim perusahaan sebagai laptop OLED 14 inci teringan di dunia dengan berat tak lebih dari 1,1 kilogram.

Seperti namanya, laptop ini memakai serat karbon ringan yang mengurangi beban laptop hingga 25 persen dibandingkan dengan perangkat lainnya. Kendati begitu, produk ini telah lulus uji daya tahan berstandar militer.

Layarnya menggunakan teknologi Samsung E4 OLED resolusi QHD+ dengan aspek rasio 16:10 dan rasio screen-to-body mencapai 91 persen. Layarnya juga memiliki 100 persen DCI-P3 dan 125 persen sRGB.

Adapun, prosesornya menggunakan AMD Ryzen 7 5800U Mobile Processor dengan dukungan prosesor grafik NVIDIA GeForce MX450. Dilengkapi dengan RAM 16GB dan memori penyimpanan 1TB PCle M.2 SSD.


Yoga Slim 7 Pro

(dok. Lenovo)

(dok. Lenovo)


Perangkat ini hadir dengan dua versi. Pembeda utamanya adalah varian reguler dengan layar IPS dan varian pro yang punya layar OLED. Spesifikasi layar lainnya mirip dengan yang ada pada Yoga Slim 7 Carbon.

Adapun, prosesor yang digunakan adalah AMD Ryzen 9 Pro 5900HX pada varian reguler dan AMD Ryzen 9 5900HS pada versi pro. Grafiknya ada dua pilihan AMD Radeon atau NVIDIA GeForce MX450.

RAM dan memori penyimpanan yang disediakan juga punya pilihan yang sama dengan versi Carbon. Memiliki baterai 61WHr dan fitur RApid Charge Boost serta Intelligent Cooling untuk mengoptimalkan daya dengan distribusi suhu yang merata.


IdeaPad Slim 5 Pro

(dok. Lenovo)

(dok. Lenovo)


Selain seri Yoga, Lenovo juga memperkenlkan satu seri IdeaPad yang punya performa tinggi yakni IdeaPad Slim 5 Pro. Didukung dengan prosesor AMD Ryzen 7 5800H dengan NVIDIA GeForce RTX 3050.

Perusahaan menyebut bahwa laptop ini dioptimalkan untuk hiburan seperti streaming dengan menghadirkan layar WQXGA 2,5K IPS dengan kecerahan maksimal 350 nits dan color gamut 100 persen sRGB.

Beberapa fitur menarik yang disematkan misalnya Flip to Start yang memungkinkan pengguna menyalakan laptop otomatis hanya dengan membuka layar. Ada juga Privacy Alert dan Glance eby Mirametrix untuk keamanan.

Untuk harga tiap laptop, Lenovo menjual Yoga Slim 7 Carhon dengan harga Rp20,99 juta; Yoga Slim 7 Pro OLED mulai dari Rp17,49 juta dan Yoga Slim 7 Pro IPS mulai dari Rp13,99 juta; serta IdeaPad Slim 5 Pro dengan harga mulai dari Rp14,69 juta.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Menyongsong Momentum Esports Indonesia

BERIKUTNYA

Hari AIDS Sedunia, Yuk Pahami Berbagai Hal Seputar Virus HIV

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: