Lady Gaga sebagai Patrizia Reggiani di film House of Gucci. (Dok. MGM)

Duh, Keluarga Gucci Malah Kecewa dengan Film House of Gucci

30 November 2021   |   20:52 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Keluarga Gucci akhirnya memberikan tanggapan mereka terhadap film House of Gucci yang mengangkat saga pembunuhan pewaris rumah mode Italia yang terkenal, Maurizio Gucci oleh istrinya sendiri, Patrizia Reggiani, pada tahun 1995 silam.

Tanggapan tentang ketidakuratan pada film tersebut datang dari ahli waris Aldo Gucci, yang diperankan oleh Al Pacino. Aldo menjabat sebagai chairman Gucci sejak 1953 hingga 1986.

“Tim produksi film tidak pernah berkonsultasi dengan ahli waris sebelum menggambarkan Aldo Gucci – presiden perusahaan selama 30 tahun [diperankan oleh Al Pacino dalam film] – dan anggota keluarga Gucci sebagai preman, bodoh dan tidak peka terhadap dunia di sekitar mereka," kata pernyataan Aldo seperti dilansir oleh Variety.

Pernyataan tersebut juga mengklaim bahwa House of Gucci menulis ulang sejarah dalam hal protagonis dan jalannya peristiwa, di mana Patrizia Reggiani (Lady Gaga) menyerang suaminya Maurizio Gucci (Adam Driver) di tengah pernikahan mereka yang berantakan. 

Keluarga Gucci mengatakan bahwa film tersebut memberikan gambaran serta sikap protagonis dari peristiwa terkenal yang tidak pernah terjadi di dunia nyata, menambahkan bahwa film tersebut sangat menyakitkan untuk disaksikan dari sudut pandang manusia dan penghinaan terhadap warisan Gucci yang merupakan salah satu ikon fesyen dunia.

Pernyataan keluarga yang pertama kali diterbitkan oleh kantor berita Italia, ANSA, juga mengecam penggambaran karakter Patrizia tidak hanya dalam film namun juga dari beberapa komentar pemeran yang mengatakan bahwa dia adalah korban yang yang mencoba bertahan dalam budaya chauvinis di tengah dominasi laki-laki pada perusahaan.

Scott tampaknya sudah mengantisipasi kritik ketika diwawancara oleh Radio BBC pekan lalu setelah mendapatkan kecaman dari Patrizia yang menuduhnya mencuri identitas sebuah keluarga untuk mendapatkan keuntungan.

"Saya tidak terlibat dengan hal demikian, Anda harus ingat bahwa satu orang Gucci dibunuh dan yang lain masuk penjara karena penggelapan pajak, jadi Anda tidak dapat berbicara kepada saya tentang menghasilkan keuntungan," ujarnya.

Sementara itu, Tom Ford, yang karakternya diperankan oleh Reeve Carney, juga menulis esai yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap film tersebut, termasuk memberikan komentar pada penampilan luar biasa Jared Leto, sambil memuji Lady Gaga.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Gawat, CEO Moderna Sebut Efektivitas Vaksin Turun Hadapi Varian Omicron

BERIKUTNYA

Mengenal Hallyu & Kenapa Bisa Populer?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: