Cuplikan film PREMAN (Dok. Intoversy)

Film Preman Rilis Trailer Perdana

29 November 2021   |   19:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menayangkan teaser beberapa hari lalu, Introversy kini merilis trailer Preman, film perdana karya penulis dan sutradara Randolph Zaini. Berbeda dengan teaser, perilisan trailer ini menampilkan cuplikan tentang garis besar cerita film aksi tersebut.

Adegan dibuka dengan tatapan mata Sandi (Khiva Iskak) yang bersiap-siap menghadapi kepungan kelompok massa pimpinan Pak Guru (Kiki Narendra). Hantaman cakar monyet dan bandulan berat di ujung tali milik Sandi, menjadi beberapa adegan aksi pembuka dari para pemain film ini.

Hentakan musik pengiring berpacu dengan ketegangan-ketegangan yang diselingi dialog tokoh antagonisnya. Potongan dialog demi dialog menyisakan petunjuk tentang permasalahan yang dihadapi tokoh protagonisnya.

Cerita utama film ini terletak pada tokoh Sandi, pria yang berusaha menyelamatkan anaknya yang menjadi saksi pembunuhan mengerikan. Upayanya untuk melarikan diri selalu berhadapan dengan kaki tangan Pak Guru yang berusaha membunuhnya.

“Preman adalah film panjang pertama saya. Banyak elemen personal dari para pemain dan kru yang dimasukkan ke dalam kisah ini,” kata Randolph dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/11/2021).
 

g

Cuplikan film PREMAN (Dok. Intoversy)

Dalam trailer berdurasi 1 menit 52 detik itu, Randolph mengatakan ingin menampilkan bahwa di balik seragam, organisasi, maupun sikap dan kelakuan, seorang preman tetaplah manusia. 

Berperan sebagai tokoh utama, Khiva Iskak mengaku terharu menyaksikan trailer film Preman. Menurutnya, trailer film tersebut tidak hanya menunjukkan adegan-adegan kekerasan dan premanisme, namun kepedihan yang mendalam yang dia temukan di lingkungan sekitarnya.

“Dan saya rasa ini sesuatu yang baru di perfilman Indonesia,” ujar Khiva.

Setelah berkompetisi di Festival Film Indonesia 2021 dan meraih dua Piala Citra untuk kategori Penata Rias Terbaik dan Penata Efek Visual Terbaik dari delapan nominasi, film Preman akan kembali berkompetisi di Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-16 di Yogyakarta pada 27 November hingga 4 Desember 2021.

Pemutaran film Preman di Jogja-NETPAC Asian Film Festival akan menjadi Southeast Asian Premiere, pemutaran perdana untuk umum di Asia Tenggara.

Selain Khiva Iskak dan Kiki Narendra, film Preman juga dibintangi oleh Putri Ayudya, Muzakki Ramadhan, dan Salvita De Corte.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Komunitas Ini Beri Semangat Anak-Anak Pejuang Kanker

BERIKUTNYA

Ini 3 Tren Kecantikan 2022 versi Zilingo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: