Ilustrasi (Dok. Per Lööv dari Unsplash)

3 Cara Tambah Penghasilan dari Rumah dengan Gadget

29 November 2021   |   12:39 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Mengandalkan penghasilan hanya dari gaji bulanan kadang belum tentu bisa menutupi berbagai kebutuhan sehari-hari ya Genhype. Apalagi selama pandemi ini cukup banyak masyarakat yang terdampak sehingga harus kehilangan mata pencaharian hidupnya.

Namun, jangan khawatir ya. Sebab, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan sehari-hari hanya dari rumah dan mengandalkan smartphone dan gadget. Seperti apa? Yuk simak beberapa cara sederhana yang bisa kalian lakukan.


1.  Berjualan Online


Selama di rumah, banyak loh barang yang bisa dijual secara online bahkan tanpa modal sekalipun yaitu dengan cara menjadi reseller atau dropshipper dari para seller yang ada di e-commerce.

Selain itu, jika kalian cukup jeli mencari peluang dan mendapatkan supplier tangan pertama yang memproduksi langsung pakaian atau sepatu dari pabrik, tentu harganya bisa lebih murah, bahkan kalian juga bisa loh menjual dengan merek dagang sendiri.

Semua ini bisa dengan mudah kalian lakukan dari rumah dengan mengandalkan smartphone mulai dari mencari suplier, mencari bahan, mengambil foto, hingga berjualan dan mempromosikan produk.

(Baca juga: Selain Mudah dan Menyenangkan, Bertanam Hidroponik Juga Bisa Jadi Penghasilan Baru)

2. Membuat konten-konten menghibur


Selama masa pandemi, hiburan virtual semakin banyak diminati. Dengan terbatasnya kegiatan di luar rumah, konten-konten lucu dan menghibur yang kita lihat di smartphone menjadi salah satu cara untuk meluangkan waktu. 

Beberapa tahun terakhir juga banyak yang memilih untuk bekerja full time membuat konten untuk berbagai channel seperti YouTube, Instagram dan TikTok. Kamu juga bisa loh mulai membuat konten-konten hiburan yang dapat memberi senyum untuk penontonnya.

Pertama, pilih media sosial yang ingin kamu gunakan. Kemudian, gunakan kreativitas dan tentukan topik yang ingin dibahas. Kamu bisa memilih beragam topik seperti komedi, lifestyle, olahraga, kuliner, komedi dan masih banyak lagi.

Sebagai content creator, kamu pastinya butuh smartphone sebagai alat untuk membuat konten, mengunggah konten tersebut, ngobrol dengan followers dan juga untuk mencari inspirasi di internet.

3. Tawarkan Keahlian (Freelancer)


Bagi yang memiliki keahlian di bidang desain grafis, fotografi, atau menulis, bisa banget menambah penghasilan dari rumah hanya dengan mengandalkan gadget atau smartphone kalian. Coba tawarkan jasa dan keahlian yang kalian miliki di media sosial atau platform-platform khusus freelancer.

Saat ini tak sedikit perusahaan yang membutuhkan jasa di bidang keahlian tersebut. Nah, biasanya banyak diantara mereka yang tidak mempekerjakan karyawan tetap tetap mencari jasa freelance.

Di sini kalian bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk menghasilkan pendapatan tambahan. Kadang jika kemampuan yang dimiliki sudah dianggap profesional, bayarannya bisa cukup tinggi loh Genhype.

Nah, itu dia tadi tiga cara yang bisa kalian lakukan untuk menambah penghasilan dari rumah. Tetap semangat ya Genhype.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Pengamat Musik Bens Leo Meninggal Dunia

BERIKUTNYA

Kenali Penyebab Penyakit Liver yang Diderita Ameer Azzikra

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: