Aplikasi Clubhouse (dok. Unsplash/William Krause)

Belum Lama Rilis, Clubhouse Android Diunduh 1 Juta Pengguna

25 May 2021   |   11:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Wow, aplikasi Clubhouse Android telah mencapai 1 juta unduhan di Google Play Store dalam waktu kurang dari seminggu sejak diluncurkan di platform tersebut.

Sebagaimana Genhype tahu nih, bahwa aplikasi audio itu awalnya diperkenalkan untuk perangkat dengan platform iOS saja dan telah mengumpulkan lebih dari 10 juta unduhan di Apple Store.

Aplikasi itu mendapatkan popularitas besar di dunia teknologi setelah memperoleh dukungan tidak langsung dari tokoh dunia seperti CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk serta Founder Facebook Mark Zuckerberg.

Nah, karena kepopulerannya itu, perusahaan pengembang yakni Alpha Exploration Co. memutuskan untuk merilisnya di platform Android. Secara resmi, aplikasi ini meluncur ke platform tersebut tepatnya pada 21 Mei lalu.

Belum genap 1 minggu sejak peluncurannya, popularitas Clubhouse yang sebelumnya mendorong aplikasi ini secara signifikan kini telah mencapai lebih dari 1 juta unduhan di Google Play Store.

Namun, meskipun aplikasi sudah tersedia di platform mobile secara luas, pengguna baru tetap harus mendapatkan undangan dari pengguna yang sudah ada untuk bisa menikmati aplikasi tersebut.

Dalam perkembangannya secara umum, Clubhouse juga menyatakan bahwa mereka sedang berupaya memperkenalkan fitur pembayaran di aplikasi Android yang telah dirilis.

Adapun, kepopuleran aplikasi Clubhouse juga telah mendorong perusahaan teknologi lain untuk mengembangkan fitur dan layanan serupa, yakni jejering sosial audio.

Aplikasi seperti Discord, Reddit, Telegram, dan Twitter telah meluncurkan versi layanan dan fitur serupa milik mereka sendiri yang bernama Discord Stage Channel, Reddit Talak, Telegram Voice Chat 2.0, dan Twitter Spaces.

Tak ketinggalan, Instagram juga telah menghadirkan fitur serupa untuk penggunanya menikmati layanan Live Rooms, yang memungkinkan hingga empat pengguna Instagram terlibat secara real-time dalam obrolan suara.

Editor: Roni Yunianto

SEBELUMNYA

Lore Olympus Sapa Penggemar Indonesia Lewat LINE Webtoon

BERIKUTNYA

Kenalan Yuk Sama 6 Punggawa Life Story di Doom At Your Service

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: