Ilustrasi (Dok. Birgit Loit/Unsplash)

Minat Beli Rumah di Bogor Tinggi, Kenapa Ya?

27 November 2021   |   19:52 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dalam membeli rumah, banyak hal yang perlu dipertimbangkan salah satunya adalah lokasi. Calon pembeli rumah biasanya akan mencari lokasi hunian yang strategis untuk memudahkan akses dan mobilitas sehari-hari. Salah satu wilayah yang diminati banyak orang untuk membeli rumah adalah Bogor.

Platform properti Lamudi.co.id mencatat Bogor sebagai kota yang menduduki peringkat pertama area yang paling banyak diminati oleh para pencari properti di sekitar wilayah Jabodetabek, pada pertengahan tahun 2020-2021.

CEO Lamudi.co.id, Mart Polman, mengatakan jarak Bogor yang dekat membuatnya sebagai lokasi strategis bagi para pekerja di kota Jakarta. Selain itu, banyaknya akses transportasi umum dan pribadi menuju pusat kota Jakarta membuat para pekerja tidak perlu khawatir untuk memiliki hunian di Bogor.

Menurut Mart, Bogor juga mulai banyak dilirik oleh para pengembang. Hal itu terbukti dengan banyaknya proyek perumahan yang menawarkan berbagai pilihan yang berkembang seiring dengan meningkatnya permintaan hunian di Kota Hujan tersebut.

“Kami melihat potensi yang besar dari Bogor yang secara konsisten menempati peringkat pertama area paling dicari di aplikasi kami,” ujarnya.
 

Ilustrasi rumah (Dok. Vicky Sim/Unsplash)

Ilustrasi rumah (Dok. Vicky Sim/Unsplash)

(Baca juga: Lagi Cari Rumah? Pameran Properti Ini Ada Banyak Pilihan Hunian yang Pas)

Salah satu wilayah di Bogor yang dinilai potensial adalah Parung Panjang. Mart mengatakan Parung Panjang memiliki potensi sebagai kawasan yang maju dan berkualitas, terutama dengan dukungan pemerintah Kabupaten Bogor mulai merancang Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Seperti diketahui, jangka waktu berlakunya RDTR Perkotaan Parung Panjang yaitu 20 tahun atau dimulai dari tahun 2021 sampai tahun 2041, di mana rencana tersebut meliputi  pengembangan pusat pelayanan, rencana jaringan transportasi, dan rencana jaringan prasarana.

“Dengan pembangunan yang terus berlanjut di Parung Panjang, dan kemudahan akses hunian di wilayah ini, Parung Panjang menjadi opsi menarik sebagai tempat hunian untuk berlibur di akhir pekan atau hunian untuk investasi,” kata Mart.

Editor: M R Purboyo
 

SEBELUMNYA

Bunyi Cit Cit Pada Roda Belakang Mobil? Ini Mungkin Penyebabnya

BERIKUTNYA

Album 30 Milik Adele Cetak Rekor Penjualan di Inggris

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: