Fitur berbagi lirik ke media sosial dari aplikasi Spotify. (Dok. Hypeabis.id/Laurensia Felise)

Mau Berbagi Lirik Lagu Favorit dari Spotify? Intip Caranya Yuk!

25 November 2021   |   09:43 WIB

Adakah dari Genhype yang suka berbagi lirik lagu di media sosial? Jika biasanya kalian akan melakukannya dengan mencari lirik secara manual yang disesuaikan dengan waktu di mana lirik tersebut diperdengarkan, maka kalian yang menggunakan Spotify bisa lebih mudah melakukannya.

Fitur lirik dalam Spotify sendiri telah hadir sejak 2020 sebagai bentuk kerja sama antara perusahaan streaming audio asal Swedia itu dengan Musixmatch. Kini, pengguna Spotify bisa berbagi lirik dengan lebih mudah tanpa cara-cara manual yang menyulitkan.

Fitur berbagi lirik ini bisa ditemukan di bagian bawah laman tampilan Sedang Diputar (Now Playing) di dalam aplikasi Spotify, tepatnya logo berbagi lirik bisa ditemukan di pojok kanan bawah di kotak lirik.

Untuk melakukannya, Genhype bisa melakukan empat langkah mudah ini lho!
  1. Buka aplikasi Spotify dari ponsel dan putar lagu favorit. Jangan lupa saat ingin mencoba fitur ini, perbarui versi aplikasi terbaru supaya pengalamannya bisa lebih optimal.

  2. Buka tampilan pemutar lagu ke halaman Sedang Diputar atau Now Playing.

  3. Tarik ke atas dari bagian bawah laman Sedang Diputar yang menampilkan lirik lagu secara real-time tepat saat lagu sedang diputar.

  4. Di pojok kanan bawah, klik tombol Berbagi atau Share.

  5. Pilih lirik yang akan dibagikan ke media sosial. Batasan maksimal lirik yang bisa diunggah di media sosial adalah lima baris berurutan ke atas atau ke bawah, sehingga Genhype enggak bisa pilih lirik dari satu bait yang tidak berurutan.

  6. Tekan tombol Share di bagian bawah halaman Pilih Lirik atau Select Lyrics.

  7. Setelah itu, Genhype diarahkan pada tampilan pranala dari lirik yang mau dibagikan. Dari sini, kalian bisa menekan pranala untuk mengubah warna dari gambar lirik yang ingin dibagikan di media sosial.

  8. Untuk menyelesaikannya, pilih media sosial tempat lirik akan dibagikan. Saat ini ada tiga media sosial yang bisa menjadi tempat berbagi dari fitur ini, yaitu Twitter, Instagram, dan WhatsApp.

  9. Klik gambar logo media sosial dan lirik kini bisa dibagikan secara langsung.


Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

B.1.1.529 Masuk Daftar Varian Pemantauan WHO, Apa Artinya?

BERIKUTNYA

Komik Orisinal Hellbound akan Dijual di 11 Negara

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: