sumber gambar : Galeri Nasional Indonesia

Galeri Nasional & Komunitas Lukis Cat Air Indonesia Adakan Pameran Awaken

24 November 2021   |   15:01 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Galeri Nasional Indonesia (GNI) bersama dengan Komunitas Lukis Cat Air Indonesia (KOLCAI) akan mengadakan pameran internasional bertajuk Awaken secara daring mulai 26 November. Sejumlah seniman cat air dari berbagai negara akan ikut meramaikan pameran ini. 

Dalam rilis yang Hypeabis.id terima, Kepala Galeri Nasional Indonesia, Pustanto, berharap Pameran Internasional KOLCAI 2021 Awaken menjadi salah satu momentum untuk terus memantik semangat berkarya para pelukis cat air di Indonesia dan mancanegara. 

Kemudian, publik juga diharapkan dapat dengan mudah mengakses pameran secara daring, sehingga bisa menikmati bersama karya-karya dalam pameran tanpa perlu dibatasi oleh waktu dan jarak. 

“Pameran internasional ini semoga dapat dijadikan media untuk bertukar gagasan dan pengalaman, memperluas wacana, pengembangan terkait kekaryaan, dan menggapai arah KOLCAI yang lebih besar dalam lanskap global,” katanya. 

(Baca juga: Galeri Nasional Indonesia Tambah Kuota Kunjungan)

Sementara itu, Ketua Umum KOLCAI 2017–2021 Candra Martoyo menuturkan pameran internasional ini menjadi mimpi sekaligus sebagai momentum agar KOLCAI bisa dikenal di mancanegara.

"Dan pada pameran ini, kami berhasil menggandeng 20 negara lain selain Indonesia, sehingga pameran ini menjadi kesuksesan tersendiri bagi KOLCAI," katanya. 

Untuk diketahui, pameran ini akan menampilkan 161 lukisan cat air dari 161 pelukis yang berasal dari 21 negara. dari 161 pelukis tersebut, 26 di antaranya adalah pelukis undangan dari Indonesia, 41 peserta undangan dari luar negeri, 19 peserta perwakilan chapter KOLCAI yang ada di Indonesia, dan 75 peserta hasil seleksi open call


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ini Teknologi Yang Buat LRT Jabodebek Bisa Beroperasi Otomatis

BERIKUTNYA

6 Startup Ini Lulus Grab Ventures Velocity Batch 4

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: