Foto stills Trolls World Tour. (Dok. DreamWorks Animations)

Film Trolls 3 Dijadwalkan Rilis November 2023

24 November 2021   |   10:07 WIB

Bagi Genhype yang enggak sabar menantikan film terbaru dari seri Trolls, kini Universal resmi mengumumkan instalasi ketiga dari film animasi garapan DreamWorks Animations itu pada tahun 2023 sebagaimana dilaporkan oleh Variety dan Deadline, Selasa (22/11) waktu setempat.

Trolls 3, yang merupakan kelanjutan dari film Trolls World Tour yang tayang pada Maret 2020 dan sukses secara komersial di tengah pandemi, akan tayang pada 17 November 2023. Penayangannya akan dilakukan untuk pertama kali di bioskop selama 17 hari, dan dialihkan ke layanan over the top (OTT) atau video on demand (VOD).

Meski tanggalnya sudah keluar, hingga saat ini belum ada perincian tentang kru, pemain, bahkan plot yang disajikan untuk instalasi ketiga dari film Trolls itu. Bahkan pertanyaan apakah sutradara Walt Dohrn yang mengarahkan Trolls World Tour akan kembali di proyek terbaru dari Trolls itu.

Kebijakan penayangan ini hampir sama dengan Trolls World Tour yang awalnya diumumkan akan dirilis di bioskop secara terbatas dan melalui layanan VOD. Kebijakan ini sempat menuai kontroversi akibat pengambilan keuntungan film oleh Universal hingga membuat dua bioskop terbesar AS, AMC dan Cinemark, memboikot film-film dari Universal.

Akhirnya, Universal dan pihak pengelola bioskop sepakat untuk mempersingkat penayangan di bioskop dan mempercepat perilisan tayangan di layanan OTT dan VOD.

Seri film Trolls merupakan salah satu aset terbaik dari Universal karena sejumlah kesuksesan yang diraihnya sejak instalasi pertamanya. Kala itu, Trolls mendapatkan nominasi Best Original Song di penghargaan Oscars karena lagu Can't Stop the Feeling milik Justin Timberlake yang populer.

Kesuksesan ini membuat Trolls berekspansi ke berbagai medium selain film, di antaranya serial televisi, acara spesial liburan, konten daring orisinal, gim video, mainan, pertunjukan hiburan langsung, atraksi di taman hiburan Universal Studios, hingga instalasi eksperimental.

Enggak sabar dengan penayangan perdana Trolls 3? Genhype bisa menunggunya melalui tayangan spesial liburan Trolls Holiday in Harmony yang melibatkan berbagai pemain dari Trolls World Tour seperti Anna Kendrick, Justin Timberlake, dan lain-lain.

Nantikan kabar selanjutnya dari Trolls 3, Genhype!
??????
Editor Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Waspada, Media Sosial Bikin Depresi

BERIKUTNYA

Heboh Pencurian Data Pribadi lewat Fitur Add Yours Instagram

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: