Poster single BOOMBAYAH. (Dok. YG Entertainment)

BOOMBAYAH BLACKPINK Jadi Video Klip Debut Grup K-pop Pertama yang Raih 1,3 Miliar Views

01 November 2021   |   14:33 WIB

Girl group BLACKPINK terus memecahkan sejumlah rekor lewat berbagai pencapaian video klipnya. Kali ini, video klip debut mereka yaitu BOOMBAYAH mendapatkan pencapaian baru dengan jumlah tontonan sebesar 1,3 miliar di Youtube. Jumlah ini merupakan angka terbesar untuk kategori video klip lagu debut untuk seluruh grup K-pop secara umum.

Berdasarkan laporan Soompi, Senin (01/11), angka ini didapat tepat pada pukul 07.34 WIB dan hingga saat ini. Tidak hanya itu, lagu ini juga menjadi lagu ketiga yang mendapatkan capaian yang sama setelah DDU-DU DDU-DU dan Kill This Love
 

Dengan ini, BLACKPINK menjadi satu-satunya girl group yang memiliki capaian video klip dengan capaian 1,3 miliar dengan tiga video klip berbeda sekaligus menjadi satu dari tiga artis dengan capaian ini bersama dengan solois PSY dan boy group BTS.

Dirilis pada 8 Agustus 2016, BOOMBAYAH membutuhkan waktu setidaknya lima tahun dua bulan untuk mencapai angka 1,3 miliar. Sebelumnya, capaian 1 miliar tontonan untuk video klip ini telah dicapai pada Oktober 2020.

Sementara itu, beberapa video klip lain yang akan mencapai angka 1 miliar tontonan di YouTube adalah How You Like That yang saat ini telah mencapai lebih dari 992 juta tontonan, Whistle yang kini telah ditonton sebanyak lebih dari 716 juta, dan Playing with Fire dengan 700,8 juta tontonan.

(Baca juga: Lagu MONEY Lisa BLACKPINK Raih 100 Juta Tercepat di Spotify)


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ladies, Kenali Jenis Keputihan & 5 Penyebabnya

BERIKUTNYA

Salihara Jazz Buzz 2022 Undang Musisi Jazz Unjuk Kepiawaian

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: