Ilustrasi teh. (Dok. Manki Kim dari Unsplash)

Genhype Suka Minum Teh? Ini 3 Manfaatnya bagi Kesehatan Fisik & Mental

24 May 2021   |   21:07 WIB

Genhype suka ngeteh? Hari gini, siapa sih yang tidak suka minum teh? Dari Eropa hingga Asia, orang menggemari teh. Dengan rasanya yang menyegarkan dan mudah dibuat, teh sudah menjadi salah satu minuman lebih dari sekadar untuk meredakan dahaga.

Bagi sebagian orang, mengonsumsi teh bermanfaat dan bertujuan menenangkan diri atau menyegarkan kembali tubuh yang kelelahan. Enggak hanya sebatas itu, teh bahkan seringkali menjadi bagian dari kebiasaan masyarakat, misalnya saat bertamu atau saat makan-makanan tertentu.

Tahu enggak, kalau sampai dengan saat ini teh masih populer di beberapa negara? Di Amerika Serikat saja, teh masih populer dengan tingkat konsumsi nasional sebesar 0,4 kilogram per individu dalam satu tahun. 

Seperti dikutip dari CNN, fenomena ini sendiri diketahui meningkat seiring dengan pergeseran konsumsi di masyarakat yang mulai mengurangi bahkan menghindari konsumsi soda, susu, dan minuman berperisa buah.

Dengan populernya teh di kalangan masyarakat, para peneliti dari beberapa institusi sudah mulai mengulik tentang dampak dari teh bagi suasana hati dan kognisi. Ini lho tiga manfaat teh bagi kesehatan fisik dan mental, simak yuk!

1. Tingkatkan kesehatan otak
 

Ilustrasi teh. (Dok. Lisa dari Pexels)

Ilustrasi teh. (Dok. Lisa dari Pexels)



Menurut Ketua Departemen Psikiatri dan Psikoterapi Universitas Lübeck Jerman, Stefan Borgwardt, minum teh bisa meningkatkan fungsi otak di kalangan orang-orang yang sehat.

Studi yang dilakukannya pada 2014 dengan responden 12 partisipan yang sehat yang meminum ekstrak teh hijau antara satu hingga dua gelas teh hijau menunjukkan terjadinya peningkatan hubungan pada beberapa bagian dalam otak yang berkaitan dengan pekerjaan memori setelah mengonsumsi teh.
 
1
2
3


SEBELUMNYA

Gemas! Drake Bawa Anak Saat Terima Penghargaan Artist of the Decade BBMA 2021

BERIKUTNYA

Wow, Tayangan Spesial Friends: The Reunion Rilis Eksklusif di HBO Akhir Bulan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: