Madame Malla, konten kreator dan pemilik brand fashion lokal, Malla Fashion & Camalla Exclusive (sumber : Shopee/ Madame Malla)

Rahasia Sukses Madame Malla Tembus Omzet Rp1 miliar di Sesi Live Stream

26 June 2024   |   22:30 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Fitur live streaming saat ini tidak hanya digemari masyarakat untuk memudahkan mereka dalam berbelanja secara online tetapi juga telah berkembang menjadi strategi berjualan bagi para pelaku usaha karena banyaknya fitur yang mendukung konten kreator dalam memaksimalkan potensi.

Salah satu pelaku usaha yang memanfaatkan dan mengoptimalkan layanan live streaming adalah Madame Malla, seorang konten kreator dan pemilik brand fashion lokal, Malla Fashion & Camalla Exclusive.

Baca juga: Jurus Raffi Ahmad Kembangkan Bisnis Body Care Lewat Live Streaming

Keinginan Madame Malla untuk menyasar pasar baru melalui sesi live streaming bukan hanya semata-mata untuk memaksimalkan potensi sebagai konten kreator, tetapi juga upaya dalam memperluas jangkauan brand nya yaitu Malla Fashion dan Camalla Exclusive.

Malla Fashion merupakan brand pertama yang dengan menawarkan berbagai ragam produk fashion wanita. Setelah itu, melihat adanya permintaan yang tinggi terhadap produk-produk fashion dengan bahan premium, Camalla Exclusive pun lahir untuk menyasar pasar yang berbeda.

Selama dua tahun terakhir ini, Madame Malla telah memaksimalkan layanan livestream di salah satu ecommerce. Sejak awal menghadirkan sesi livestream nya, dia telah mendapatkan antusiasme yang tinggi dari konsumen terhadap berbagai produk yang ditawarkan. Bahkan dalam sesi pertamanya di Shopee Live, brand Malla Fashion mampu menembus omzet hingga Rp 1 Miliar.

Untuk bisa mendapatkan penjualan yang terbilang besar tersebut, Malla membagikan berbagai strategi yang dia jalankan.


1. Ikuti perkembangan tren

Sebagai konten kreator dan pelaku usaha lokal sangat penting untuk mengetahui tahu apa yang dicari pengikut ataupun konsumen serta apa yang sedang menjadi kegemaran dan tren pada saat itu.

“Awal motivasi dan ketertarikan saya terhadap Shopee Live, diawali dengan keinginan kami untuk menjangkau pasar baru dari berbagai kalangan,” tuturnya.

Selain respon positif yang dia dapatkan dari konsumen setia brand Malla Fashion & Camalla, dia juga melihat adanya pengikut, pengunjung hingga pembeli baru yang tertarik terhadap sesi live stream dan produk yang dihadirkan.


2. Perbanyak produk yang dijual

Bagi Malla, fitur livestream tersebut tidak hanya dapat memperluas jangkauan produk-produk yang ditawarkan, tetapi juga membuka banyak peluang untuk dirinya, baik bagi penjual maupun konten kreator.

Saat sesi live stream, Madame Malla tidak hanya menampilkan produk yang dia produksi sendiri tetapi juga menjual produk-produk yang dibeli dari berbagai UMKM dan brand lokal. Alasan Malla menghadirkan produk tersebut karena ingin membuka peluang lebih besar, sehingga makin banyak yang merasakan dampak signifikan fitur live streaming.

Dengan strategi tersebut, Malla tidak hanya memperluas ragam pilihan produk dari kategori fashion untuk pengikutnya, tetapi juga dapat mendorong potensi dari pelaku usaha lokal lainnya. Bahkan dia mampu mencatatkan komisi lebih dari Rp500 juta.


3. Hadirkan sesi livestream interaktif

Menurutnya untuk bisa mencapai pendapatan yang besar tersebut, dalam setiap sesi livestream, Madam Malla tidak hanya menghadirkan berbagai promo menarik untuk produk-produk yang ditawarkan. Sebagai brand mereka juga menunjukkan keseruan interaksi Malla dalam menjawab pertanyaan pengguna, konten-konten menarik yang dapat dijadikan inspirasi serta testimoni terkait produk yang akan dijual.

“Untuk terus berkembang, saya dan suami terus mendengarkan masukan dan respon dari penonton,” ujarnya.


4. Buat konten video yang menarik

Untuk menarik semakin banyak pengguna menghadirkan sesi Live nya, Malla juga memanfaatkan Shopee Video untuk menghadirkan konten-konten menggunakan produk-produk dari kategori yang akan dijual saat live. Beberapa konten video yang dihadirkan oleh Malla fokus pada tips dan rekomendasi antara lain seperti Korean Style Hijab Friendly, Markispill atau Mari Kita Spill, Bergo Anak Rumahan hingga Hijab Anti Budek.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pusat Data Nasional Diserang, Begini Cara Mencegah Ransomware Buat Pelaku Usaha

BERIKUTNYA

4 Deretan Festival Musik Akbar Sepanjang Juli 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: