Ilustrasi (Photo by Christine Sandu on Unsplash)

Keren, Kamu Bisa Dengerin Musik dengan Tampilan iPod Classic di Web App Ini

30 June 2021   |   15:03 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Sama seperti pemutar LP dan walkman, iPod Classic tidak diragukan lagi adalah simbol musik untuk anak-anak 90-an. 

Sebelum layanan streaming, kita mengandalkan perangkat fisik untuk menyimpan koleksi lagu yang terbatas. Sekarang dengan era streaming, kita tidak lagi bergantung pada penyimpanan fisik dan bisa mendengarkan musik sepuasnya.

Tanner Villarete, seorang front-end engineer, telah mewujudkan impian sebuah generasi melalui aplikasi web bernama iPodify, yang dapat diakses melalui tautan ini.

"Proyek ini merupakan penghormatan kepada masa lalu yang indah. Perpaduan antara yang lama dan yang baru," tulis Villarete.

 
iPodify (Dok. Tanner Villarete)
Setelah GenHype memahami navigasi dengan clickwheel, geser ke Pengaturan dan Sign In untuk menautkan aplikasi web ke akun Spotify atau Apple Music kamu.

Kemudian kamu akan dibawa kembali ke masa ketika membuka sampul album kesayangan dapat memberikan rasa bahagia yang tidak ada tandingannya, sama seperti ketika orang tua kita menelusuri koleksi vinil lama mereka.

Sensasi nostalgia akan lebih terasa ketika kamu mencoba memutar kembali lagu lama favorit dari zaman itu, katakanlah seperti My Chemical Romance atau Avril Lavigne, bahkan lagu-lagu dari band lokal yang tidak kalah legendaris seperti Sheila on 7, Kerispatih dan Dewa 19.

Kalau sudah bosan mendengarkan lagu, web app ini juga dilengkapi dengan fitur games yang menawarkan permainan andalan Apple di masanya, Brick Breaker.

Game ini layak menyaingi Snake buatan Nokia pada waktu itu, di mana kamu dapat menghabiskan waktu berjam-jam mengayunkan bola ke atas dan ke bawah layar untuk menghancurkan batu bata.

Jika GenHype tertarik untuk melihat seluk beluk dari web app ini, deskripsi tentang proyak Villarete tersedia di GitHub.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Yuk Intip Kreasi Hijab Hasil Kolaborasi Citra Kirana dengan Deyn Scarf

BERIKUTNYA

Hampir Satu Dekade Hilang, Akhirnya Dua Lukisan Ini Ditemukan di Yunani

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: