Koleksi The Fairies Ball (Dok. Sebastian Gunawan Signature)

Sebastian Gunawan Hadirkan Koleksi Couture Terbaru, Begini Kata Pengamat Fesyen

13 November 2021   |   11:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Desainer Sebastian Gunawan kembali memamerkan koleksi terbarunya lewat couture yang feminin. Perancang yang akrab disapa Seba itu menampilkan keceriaan pesta dansa para peri dalam koleksi 34 set busana yang diberi nama The Fairies Ball.

Layaknya peri, konsep desain koleksinya kali ini hadir dalam siluet yang bervariasi mulai dari lurus, lebar, dan bertumpuk yang digambarkan dalam gaun-gaun pendek cocktail, busana panjang, hingga paduan terusan pendek dengan jubah panjang menerawang untuk mewakili kelincahan peri.

Desainer sekaligus Pengamat Fesyen, Sonny Muchlison, mengatakan dalam koleksi terbarunya kali ini, Seba tetap konsisten untuk menampilkan busana yang glamour dengan permainan tekstur dan garis, tetapi tidak terlalu banyak bermain warna.

“Warna itu cuma bagian dari dimensi saja dan tidak menjadi pusat dari perhatian busananya, tapi garapan detailnya itu ada,” ujarnya kepada Hypeabis, Jumat (12/11).

(Baca juga: 5 Seleb Dunia Ini Berbalut Gaun Sebastian Gunawan)
 

g

 

Koleksi The Fairies Ball (Dok. Sebastian Gunawan Signature)

Menurutnya, Seba memiliki konsep glamour yang berbeda dari anggapan masyarakat selama ini yang harus terlihat mewah secara tampilan saja. Seba justru konsisten dengan gaya couture yang anggun penuh detail dengan tampilan yang simpel.

“Orang-orang di Indonesia tuh masih cenderung menilai baju yang glamor itu baju dengan ratusan payet atau batuan berkilau sehingga tampak kaya. Hal itu yang justru tidak ditampakkan oleh Seba,” imbuhnya

Selain itu, Sonny juga mengatakan bahwa artistik dan estetika merupakan dua hal yang tidak lepas dari setiap gaun rancangan Seba, sehingga setiap orang yang memakainya akan memancarkan sisi elegan dan kecantikan dari dalam dirinya.

“Dia seolah enggak mau kalau orang pakai baju karena bajunya saja dan bukan karena orangnya. Jadi harus ada koneksi antara pemakai dan yang akan dipakai,” katanya.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ini Pemicu dan Cara Menyembuhkan Wasir Tanpa Bedah

BERIKUTNYA

Ini Dia Rekomendasi Destinasi Wisata ke Turki  

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: