Dok. Unsplash

Ini Dia Rekomendasi Destinasi Wisata ke Turki  

13 November 2021   |   12:27 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Turki menjadi salah satu destinasi favorit, tak terkecuali bagi selebriti Aurelie Moeramans. Aurelie mengatakan belakangan ini Turki selalu ada di benaknya. Dia ingin merasakan pengalaman hot air balloon di Cappadocia dengan panorama alam Turki yang sungguh memukau.

"Bersama balon udara lainnya terangkat ke langit dan menikmati keindahan pegunungan yang menakjubkan tentunya adalah pengalaman tiada duanya," ujar dia.

Bagi kalian yang sedang merencanakan perjalanan atau liburan ke Turki, berikut rekomendasi dari tiket.com untuk destinasi wisata wajib kunjung oleh Aurelie Moeramans dan masyarakat Indonesia.
 

1. Kota-kota wisatawan

Kota-kota wisatawan di Cappadocia adalah Ürgüp, Göreme, Ihlara Valley, Selime, Guzelyurt, Uçhisar, Avanos, and Zelve. Hotel-hotel dan tempat penginapan kebanyakan berpusat di Ürgüp, Göreme, dan Uçhisar.Tetapi lokasi terbaik terletak di Göreme karena banyak tersedia pusat perbelanjaan, supermarket, restoran, kafe, dan hotel.
 

2. Kunjungan ke Emirgan

Tulip Gardens di Emirgan Park, Istanbul, Turki, merupakan agenda wajib untuk terapi visual yang memukau. Terdapat ribuan hingga jutaan bunga tulip yang memenuhi bukit.


3. Efesus

Berkunjung ke Efesus di daerah Selcuk, Turki, membuat seakan dibawa ke masa kejayaan Romawi dan Yunani kuno. Efesus pun menjadi museum outdoor terbesar di dunia dan diberikan predikat UNESCO World Heritage Site.

Kemegahan kultur pun semakin kental terasa dengan barisan bangunan pilar raksasa menyambut Gerbang Perpustakaan Celsus. Selain itu, reruntuhan kuil seperti Reruntuhan Kuil Hadrian, Kuil Domitianus, dan Kuil Artemis menjadi teropong ke masa lalu.


4. Grand theatre of Ephesus

Grand Theatre of Ephesus adalah struktur termegah di kota kuno Efesus. Letaknya di lereng Bukit Panayir, di seberang Harbour Street, yang terdiri dari 3 lantai, dirancang agar penonton dapat fokus pada pentas, pertunjukan, atau lakon.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Sebastian Gunawan Hadirkan Koleksi Couture Terbaru, Begini Kata Pengamat Fesyen

BERIKUTNYA

2 Eksperimen Sains yang Bisa Dilakukan di Rumah Bersama Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: