All New Ertiga Suzuki Sport FF (dok: Suzuki Indomobil Sales)

Yuk Intip Fitur & Spesifikasi Lengkap All New Ertiga Suzuki Sport FF

12 November 2021   |   12:23 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Persaingan penjualan mobil di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) tampaknya makin panas. Merespons hadirnya Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander baru, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Suzuki All New Ertiga Suzuki Sport FF. 

All New Ertiga Suzuki Sport FF diluncurkan di ajang pameran otomotif tahunan terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Kamis (11/11/2021).

Presiden Director Suzuki Indonesia, Shingo Sezaki, mengatakan FF merupakan singkatan dari Finest Form. Disebut demikian lantaran terdapat setidaknya 13 pengembangan baru pada All New Ertiga Suzuki Sport FF. 

Di bagian interior, mobil ini dilengkapi fitur canggih E-mirror yang terletak di spion tengah. E-mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara tanpa terhalang penumpang pada baris ke-2 atau ke-3 sehingga memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman.

Masih di bagian dalam mobil, jok All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan Red Stitch Leather Look Seat yang tampil sangat sporty dan nyaman saat diduduki.

(Baca juga: Mau Beli Mobil Bekas? Simak Dulu 5 Hal Berikut Ini)

Sedangkan di bagian eksterior, bodi All New Ertiga Suzuki Sport FF tampil lebih sporty, atraktif, dan modern berkat ubahan baru seperti bold two tone color, front grille color, dan lain-lain.

Selain itu, All New Ertiga Suzuki Sport FF sudah dilengkapi berbagai fitur canggih terbaru di kelasnya. Selain E-mirror, terdapat fitur lainnya, yaitu electronic stability programme (ESP), dual SRS airbags, ISOFIX, ABS+EBD, hill hold control untuk transmisi otomatis (AT), serta AC auto climate with heater, reverse camera & parking sensor, hingga projector headlamp with LED DRL.

All New Ertiga Suzuki Sport FF menggunakan platform Heartect yang ringan namun kokoh dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc yang menghasilkan daya 104,7 PS pada putaran 6.000 rpm, serta torsi maksimal 138 Nm pada putaran 4.400 rpmm.

Mobil ini memiliki dimensi 4.470 mm x 1.735 mm x 1.690 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, dan ground clearence 180 mm. Perpaduan semua keunggulan tersebut membuatnya lebih responsif dan irit bahan bakar.

Untuk warna, All New Ertiga Suzuki Sport FF hanya memiliki 1 pilihan warna yaitu White & Black (two tone color). Mobil tersebut dijual dengan harga on the road Jakarta Rp258,35 juta untuk transmisi manual dan Rp268,15 untuk transmisi otomatis.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Jangan Ketinggalan, Gerhana Bulan Terlama Abad Akan Terjadi 19 November

BERIKUTNYA

Beda Hari Ayah Nasional dengan Hari Ayah Sedunia, Simak Sejarahnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: