Ilustrasi wewangian ruangan. (Dok. Tron Le dari Unsplash)

4 Jenis Pengharum Ruangan yang Bikin Segar

10 November 2021   |   08:22 WIB

Dengan banyaknya aktivitas di dalam rumah, seringkali ada keinginan untuk membuat beberapa sudut di dalam rumah tampak nyaman. Selain dengan membuat tatanan dan memberikan dekorasi yang cantik, wewangian ternyata bisa meningkatkan kenyamanan di dalam rumah lho!

Selain membuat nyaman beberapa sudut ruang di rumah, wewangian bisa menjadi salah satu opsi untuk membuat Genhype lebih rileks dan tenang. Mengingat ada variasi ruangan dengan berbagai macam karakteristik, yuk kenalan dengan lima jenis pengharum ruangan berikut ini.
 

1. Lilin aromaterapi (scented candles)

 

Ilustrasi wewangian ruangan. (Dok. Tron Le dari Unsplash)

Ilustrasi scented candle. (Dok. Tron Le dari Unsplash)

Lilin aromaterapi atau yang biasa dikenal dengan nama scented candles merupakan salah satu produk wewangian ruangan yang populer digunakan. Dengan wanginya yang terkonsentrasi di ruang yang kecil, wewangian ini bisa jadi salah satu opsi yang baik.

Wewangian yang dibakar layaknya lilin biasa ini direkomendasikan untuk diletakkan di dalam kamar tidur. Alasannya adalah karena aroma dari scented candle biasanya memiliki aroma yang tidak tajam dan umumnya memiliki aroma yang menenangkan dan bisa mengurangi rasa stres.
 

2. Reed diffuser

 

Ilustrasi wewangian ruangan. (Dok. Tron Le dari Unsplash)

Ilustrasi reed diffuser. (Dok. Yawen Liao dari Unsplash)

Wewangian yang menggunakan cairan aromaterapi dan stik rotan ini juga merupakan salah satu produk yang belakangan ini menjadi tren karena kemudahan pemasangannya dan wanginya yang mudah menguap di dalam ruangan. Tidak hanya itu, reed diffuser juga merupakan wewangian yang memiliki tampilan minimalis sehingga peletakannya mudah.

Berbeda dengan lilin aromaterapi, reed diffuser cenderung memiliki aroma yang lebih tajam sehingga pemasangannya cocok dilakukan di tempat yang banyak dilewati oleh orang-orang seperti ruang tamu.
 

3. Semprotan ruangan

 

Ilustrasi wewangian ruangan. (Dok. Tron Le dari Unsplash)

Ilustrasi wewangian ruangan. (Dok. Charlotte Harrison dari Unsplash)

Wewangian dalam bentuk semprotan ini biasanya memiliki aroma yang tajam dan mudah hilang dengan cepat. Biasanya aroma dari wewangian jenis ini ada dalam bentuk botol spray dengan berbagai ukuran dan berbagai macam aroma. Berbeda dengan wewangian lilin atau reed diffuser, semprotan ruangan bisa diaplikasikan pada linen seperti bantal dan selimut.

Wewangian jenis ini direkomendasikan untuk diaplikasikan ketika masuk ke dalam ruangan, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa wewangian ini bisa digunakan di dalam kamar tidur.
 

4. Kantong wewangian

 

Ilustrasi wewangian ruangan. (Dok. Luigi Manga dari Unsplash)

Ilustrasi wewangian ruangan. (Dok. Luigi Manga dari Unsplash)

Ingat dengan wewangian berbentuk gantungan dengan beberapa macam bentuk? Wangian ini juga termasuk produk pengharum ruangan yang memiliki aroma tajam dan bisa diletakkan di dalam ruangan untuk menghilangkan aroma menyengat. Kemudahan pemakaiannya dengan digantung membuatnya menjadi opsi mudah untuk produk wewangian ruangan.

Wewangian ini direkomendasikan untuk ruangan minim ventilasi seperti kamar mandi, di mana kamar ini sendiri rentan akan bau tidak sedap sehingga penggunaan wewangian berbentuk kantong atau gantungan bisa bermanfaat. Selain kamar mandi, wewangian ini juga bisa diletakkan di dalam lemari pakaian.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Chanel Sponsori Kristen Stewart dalam Film Spencer

BERIKUTNYA

Ismail Marzuki, Komposer Indonesia Masuk Google Doodle Hari Pahlawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: