Wingstop Flavor Remixes. (Dok. Wingstop)

Cara Unik Wingstop Perkenalkan Brand Lewat Promo Wednesday is Wings Day

06 November 2021   |   17:11 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Untuk Genhype yang sudah mengenal brand Wingstop, yang terkenal dengan produk chicken wingsnya, pasti sudah tahu promo belanja yang mereka adakan setiap hari Rabu. Strategi pemasaran yang awalnya hanya direncanakan untuk berlangsung sementara ternyata berlanjut hingga tujuh tahun franchise asal Amerika Serikat itu tiba di Indonesia.

Program promosi Wednesday is Wings Day yang selalu ditunggu ini ternyata memang hanya berlaku di Indonesia sebagai langkah brand untuk memperkenalkan produknya kepada masyarakat Indonesia. 

Tidak disangka, antusiasmenya begitu tinggi dan positif sehingga perusahaan pemilik franchise eksklusif Wingstop di Indonesia, PT Wiryamanta Sadina, memutuskan untuk mempertahankan program promosi ini.

Dengan memberikan promo potongan harga dengan lebih dari 50 persen, franchise Wingstop Indonesia saat pertama kali memperkenalkan promo ini baru memiliki lima restoran dan masih dalam proses mengedukasi konsumen tentang produknya yang menjual produk utama chicken wings.

Adapun, demi menjaga kualitas, harga jual menu Wingstop memang di atas rata-rata restoran dengan produk ayam goreng lainnya. 

"Cara ini diambil untuk bagaimana caranya menarik konsumen secara konsisten datang ke Wingstop, agar ada waktu-waktu khusus untuk datang ke Wingstop, hari apa nih yang cocok. Kebetulan tagline Wednesday is Wings Day itu seirama, jadi kami putuskan program promo ini," tutur  Ingrid, Senior Marketing Manager PT Wiryamanta Sadina, kepada hypeabis.id, Jumat (5/11).

Dia menambahkan, sebenarnya sudah ada wacana untuk mengangkat promo ini setelah beberapa saat namun pihaknya melihat ini sudah menjadi bagian dari identitas Wingstop di Indonesia.

Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen, program promo setiap hari Rabu itu dipertahankan hingga hari ini.

Promo ini juga jadi strategi jitu bagi konsumen yang belum familiar dengan produk Wingstop dan masih ingin coba-coba atau untuk konsumen loyal agar kembali lagi.

"Harapannya setelah coba Wingstop dengan promo ini, konsumen akan kembali tidak hanya di hari Rabu saja," ujarnya.

Lewat program promo rutin ini, Wingstop juga berupaya untuk mengedukasi konsumen bahwa ada berbagai macam produk yang mereka tawarkan dan dengan promo ini mereka bisa terlebih dahulu mencoba dan menilai value produk sebelum kembali lagi dan membeli dengan harga normal.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Wingstop Luncurkan Inovasi Rasa Baru dalam Flavor Remixes

BERIKUTNYA

Serupa tapi Tak Sama, Ini Beda Pola Makan Vegetarian dan Vegan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: