sumber gambar: Laman Toyota Motor Corporation

Toyota Produksi Kembali Suku Cadang Corolla Levin & Sprinter Trueno

04 November 2021   |   23:05 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar gembira bagi kolektor dan pecinta kendaraan bermotor mobil Toyota Corolla Levin dan Sprinter Trueno (AE86). Bagi mereka, kini tidak akan kesulitan lagi untuk mencari suku cadang kendaraan kalian karena Toyota Gazoo Racing telah memproduksinya kembali. 

Dalam laman Toyota Motor Corporation, Toyota Gazoo Racing (TGR) memproduksi kembali suku cadang untuk Corolla Levin / Sprinter Trueno (AE86) dan mulai menjualnya baik di dalam negeri maupun di luar negeri mulai 1 November 2021, sebagai bagian dari GR Heritage Parts Project. 

Proyek ini memproduksi ulang suku cadang yang telah dihentikan dan menjualnya sebagai suku cadang asli, untuk mendukung pelanggan yang ingin terus mengendarai kendaraan tua yang penuh kenangan dan benar-benar mereka cintai.

TGR telah mereproduksi suku cadang untuk Supra A70 dan A80, Toyota 2000GT, dan Land Cruiser Seri 40. AE86 adalah model berikutnya dalam proyek ini.

Levin dan Trueno adalah model sport dalam seri Corolla dan Sprinter. Hanya kendaraan yang dilengkapi dengan mesin 1.6 liter DOHC 16 katup (4A-GEU) yang diberi sebutan AE86.

Meskipun produksinya telah berhenti lebih dari 30 tahun yang lalu, AE86 terus menjadi sangat populer hingga saat ini, dan di Jepang disebut sebagai hachi-roku, yang berarti delapan-enam.

GR86 yang diluncurkan pada 28 Oktober 2021, dan 86 yang mulai dijual pada April 2012 mewarisi budaya dan tradisi AE86.

Mulai 1 November, saat persiapan selesai, TGR secara bertahap akan menyediakan suku cadang yang diproduksi kembali untuk dibeli di dealer Toyota, dengan cara yang sama seperti suku cadang asli biasa. 

Namun, suku cadang yang diproduksi kembali hanya akan diproduksi untuk jangka waktu terbatas dengan kerja sama khusus dari pemasoknya.

Setelah periode produksinya berakhir, setiap bagian yang direproduksi hanya akan tersedia untuk dibeli selama persediaan masih ada .

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

4 Kiat Hidup Hemat ala Anak Kos, Mudah & Anti Ribet!

BERIKUTNYA

V LIVE dan Weverse Akan Gabung Jadi Satu Platform

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: