Ilustrasi Bali (Dok. Kharl Anthony Paica/Unsplash)

Kemenparekraf Gandeng Grab Dukung Kampanye Pariwisata Bali

04 November 2021   |   08:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Grab kembali menjadi mitra strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Kemenparekraf RI) dalam mendukung pembukaan akses Bali sebagai destinasi wisata secara luas, khususnya untuk wisatawan asing, dalam kampanye #ItstimeforBali.

Grab menyediakan beragam promosi layanan termasuk transportasi, pesan antar makanan, paket liburan, serta layanan e-health untuk memberikan pengalaman wisata yang nyaman dengan protokol kesehatan ketat dari GrabProtect serta mitra pengemudi yang telah divaksinasi.

Tirza R. Munusamy selaku Director of Central Public Affairs Grab Indonesia mengatakan pihaknya senang dapat menjadi mitra Kemenparekraf untuk memberikan dukungan pemulihan kondisi bisnis bagi para pelaku bisnis pariwisata di Bali.

“Keamanan dan kesehatan konsumen dan para mitra merupakan prioritas kami yang diwujudkan melalui protokol kesehatan GrabProtect dan percepatan vaksinasi mitra pengemudi. Kami harap kontribusi ini dapat memberikan dampak positif untuk mendukung pemulihan sektor pariwisata di Bali,” ujarnya dalam rilis resmi, Kamis (4/11).
 

Grab dan Kemenparekraf (Dok. Grab)

Grab dan Kemenparekraf (Dok. Grab)

Melalui program GrabAcademy, Kemenparekraf dan Grab juga menghadirkan pelatihan bagi para mitra pengemudi agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan. Dengan pelatihan ini, mitra pengemudi diharapkan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kebutuhan dan harapan dalam memberikan pelayanan kepada wisatawan di Bali.

“Kolaborasi strategis ini ditujukan untuk memperkuat pondasi industri pariwisata Pulau Dewata di tengah pandemi. Sinergi dan inisiatif yang mencakup berbagai aspek layanan pariwisata ini, diharapkan mampu menggenjot pertumbuhan bisnis UMKM industri pariwisata dan kreatif Bali,” kata Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf RI, Nia Niscaya.

Pemerintah Provinsi Bali pun menyambut baik upaya kolaboratif tersebut. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa, menuturkan dukungan dari Grab dan Kemenparejraf dalam menghadirkan pelatihan bagi mitra pengemudi Grab menjadi langkah yang penting untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di industri pariwisata.

“Dibukanya kembali Bali sebagai destinasi pariwisata utama Indonesia akan mendorong pemulihan perekonomian lokal,” ujarnya.

Untuk menyambut musim liburan di Bali, Grab juga telah menyiapkan serangkaian promosi dalam kampanye SERBU: Seru-Seruan Liburan. Ada Grab Serbu Paket Liburan, potongan harga hingga 20 persen dalam layanan transportasi bandara, voucher GrabFood, GrabRental dan GrabJastip yang dapat dinikmati oleh para wisatawan Bali.

Selain itu, ada juga program spesial dari mitra destinasi wisata berupa diskon hingga 30 persen atau hidangan gratis di berbagai objek wisata menarik di Bali dengan menunjukkan bukti perjalanan dengan Grab seperti Bali Zoo Park, Bali Bird Park, Waterbom Bali, dan Finns Beach Club Bali.

 

SEBELUMNYA

Susul Yujin, IVE Perkenalkan Gaeul sebagai Anggota Kedua

BERIKUTNYA

Mau Pasang Peredam Suara Mobil? Simak Dulu Yuk Untung & Ruginya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: