Yura Yunita (Dok. Yura Yunita/Twitter)

Yura Yunita Visualisasikan Makna Album Tutur Batin lewat Pertunjukan Virtual

03 November 2021   |   16:55 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah merilis album ketiganya bertajuk Tutur Batin, Yura Yunita menghadirkan sebuah pertunjukan virtual untuk albumnya itu dengan judul yang sama. Pertunjukan yang diunggah dalam kanal YouTube Yura Yunita itu menyuguhkan visualisasi dari sebelas lagu yang ada di dalam album Tutur Batin.

Pelantun Cinta dan Rahasia itu mengatakan dirinya ingin menuturkan kisah dari berbagai fase hidupnya sebagai manusia lewat pertunjukan Tutur Batin, sekaligus mengobati rasa kerinduannya untuk mengadakan konser.

“Kangen banget rasanya. Udah lama juga nggak bikin konser sendiri, dengan konsep kreatif yang sudah aku idam-idamkan sejak lama. Dan ini saat yang tepat untuk melakukan pertunjukan virtual untuk selebrasi dari album ketigaku,” ujarnya dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Rabu (3/11/2021)

(Baca juga: Refleksi Penerimaan Diri Yura Yunita Dicurahkan dalam Album Tutur Batin)

Menariknya, set yang dibawakan oleh Yura dibagi menjadi beberapa babak sesuai dengan setiap makna dari lagunya. Dia menamainya dengan five stages of grief yang terdiri dari denial, depression, anger, bargaining, dan depression dalam menerima semua proses yang terjadi dalam hidup.

“Setelah melewati semuanya, bertemu acceptance untuk kemudian bangkit lagi dan merayakan semua proses kehidupan,” imbuhnya.

Untuk mendukung ide kreatifnya itu, Yura juga kembali bekerja sama dengan musisi Donne Maulana, salah satu orang yang juga memiliki keterlibatan besar di penggarapan album Tutur Batin. Selain itu, pertunjukkan ini juga makin spesial karena seluruh proses pengambilan gambarnya dilakukan di Bandung, kota kelahiran Yura.

“Banyak inspirasi yang tercipta saat aku di Bandung, setiap sudutnya menyimpan banyak memori. Menulis dan merekam lagunya pun banyak tercipta saat aku di sini. Jadi, Pertunjukan Tutur Batin yang pertama ini aku awali di  kota kelahiranku, Bandung,” terang pemilik nama asli Yunita Rachman itu.

Sementara itu, sepekan setelah dirilis, album Tutur Batin sudah didengar sebanyak lebih dari 30 juta kali di Spotify. 
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Asyik, Lagu OST Drama Jirisan Milik Jin BTS Segera Rilis

BERIKUTNYA

Hikmat Darmawan antara Pasar Loak, Koleksi Buku & Komik hingga Perpustakaan Publik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: