BTS (Dok. BIGHIT Music)

Single Dynamite BTS Raih Triple Platinum di Amerika Serikat

03 November 2021   |   11:11 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Single Dynamite milik BTS menerima sertifikasi triple platinum di Amerika Serikat. Hal tersebut dilaporkan Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) melalui situs website resminya baru-baru ini. Lagu tersebut berhasil mencapai 3 juta lebih unit bersertifikat dalam penjualan dan streaming.

Seperti diketahui, penghargaan tersebut terdiri dari beberapa kategori yaitu sertifikasi emas untuk jumlah penjualan dan streaming sebanyak 500.000 unit, platinum sebanyak 1 juta unit, multi platinum 2 juta unit, dan berlian untuk 10 juta unit.

Jumlah unit bersertifikat itu dihitung berdasarkan penjualan album fisik dan digital, unduhan digital, serta streaming audio dan video. 

Dynamite sendiri menjadi single pertama BTS yang berhasil mendapatkan sertifikasi triple platinum.

(Baca juga: BTS Raih 3 Nominasi di American Music Awards 2021)

Sehari berselang, asosiasi itu juga mengumumkan bahwa EP studio BTS berjudul BE yang dirilis November 2020, mendapatkan sertifikasi platinum dan lead single dari album Life Goes On memperoleh sertifikasi emas.

Dengan semua pencapaian tersebut, grup yang digawangi RM, Jin, Suga, Jimin, V, J-Hope, dan Jungkook itu menjadi artis K-pop dengan sertifikasi terbanyak.

Secara total, ada empat platinum untuk album BE, Map of the Soul:7, dan Love Yourself:Answer, serta delapan platinum untuk single Dynamite, Butter, Idol, Boy With Luv yang menampilkan Halsey, dan MIC Drop.

Sebagai catatan, Dynamite, single berbahasa Inggris pertama grup tersebut, menjadikan BTS artis K-pop pertama yang debut di puncak tangga lagu single utama Billboard Hot 100 pada tahun 2020. Lagu ini juga berhasil membawa BTS masuk ke dalam nominasi Grammy untuk pertama kalinya.

Sementara itu, baru-baru ini, BTS juga berhasil masuk ke dalam tiga kategori nominasi dalam ajang American Music Awards (AMA) 2021 yaitu Artist of the Year, Favorite Duo or Group, dan Favorite Pop Song.
 


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Lisa BLACKPINK Masuk Billboard Hot 100 Lagi dengan MONEY

BERIKUTNYA

5 Tips Mengambil Hati si Scorpio saat PDKT

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: