Lisa BLACKPINK (Dok. YG Entertainment)

Lisa BLACKPINK Masuk Billboard Hot 100 Lagi dengan MONEY

03 November 2021   |   09:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah mencetak rekor streaming di Spotify, lagu MONEY dari Lisa BLACKPINK berhasil masuk ke dalam tangga lagu utama Billboard Hot 100. Menurut laporan Billboard, Senin (1/11), lagu yang dirilis pada bulan September itu mengawali posisi di urutan ke-90 chart sampai 6 November 2021.

Ini merupakan lagu kedua Lisa yang berhasil masuk ke dalam tangga lagu tersebut setelah LALISA. Lagu sekaligus judul album solonya itu menempati posisi ke-84 di minggu pertama perilisannya.

Pencapaian tersebut menjadikan Lisa sebagai artis solo wanita K-pop pertama yang menempatkan kedua lagu dalam satu album ke dalam tangga lagu Billboard Hot 100.

“Single MONEY  kurang mendapat perhatian dibandingkan LALISA sebelumnya, tetapi telah mendapatkan tempat,” tulis agensi YG Entertainment seperti dikutip dari Korea Times, Rabu (3/11).

(Baca juga: Gokil, Lagu LALISA Pecahkan 2 Rekor Guinness World Records)

Tak hanya itu, di Inggris, lagu MONEY juga dilaporkan melonjak 35 tempat ke nomor 46 di Tangga Lagu Resmi Inggris Top 100 pada 29 Oktober 2021, setelah debut di posisi ke-81.

Laporan lain menyebut, lagu B-side Lisa itu juga menempati peringkat ke-9 di Billboard Global Excl. Grafik AS, mempertahankan peringkat tinggi selama tujuh minggu terakhir.

Di iTunes, MONEY juga menduduki puncak  tangga lagu Top Song di 38 negara dan baru-baru ini naik ke posisi ke-5 di tangga lagu global Spotify.

Begitupun dengan video klip MONEY di YouTube yang telah ditonton sebanyak lebih dari 200 juta views dalam sebulan perilisannya. Pencapaian itu membuat Lisa menjadi artis solo K-pop yang mengumpulkan 200 juta penonton tercepat di platform tersebut.
 



Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ma'Nene, Upacara Penggantian Pakaian Jenazah di Tana Toraja

BERIKUTNYA

Single Dynamite BTS Raih Triple Platinum di Amerika Serikat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: