BTS (Dok. BTS/Twitter)

BTS Raih 3 Nominasi di American Music Awards 2021

01 November 2021   |   08:43 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

BTS berhasil masuk ke dalam tiga kategori nominasi dalam ajang American Music Awards (AMA) 2021. Dalam daftar nominasi yang dirilis, BTS masuk ke dalam kategori Artist of the Year, Favorite Duo or Group, dan Favorite Pop Song. Kategori Artist of the Year akhirnya didapatkan oleh BTS untuk pertama kalinya.
 
Kategori tersebut merupakan nominasi utama dari ajang musik terbesar di Amerika Serikat itu. BTS akan berhadapan dengan para bintang musik lain seperti Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, dan The Weeknd.
 
Grup pelantun Dynamite itu juga mendapatkan nominasi Favorite Duo or Group berkat kerja sama mereka dengan trio pop Amerika AJR, dan akan bersaing dengan Glass Animals & Maroon 5, serta Silk Sonic yang digawangi Bruno Mars & Anderson .Paak.
 
Single Butter yang menjadi andalan BTS di tangga Billboard juga masuk ke dalam lima kandidat Favorite Pop Song yang akan berhadapan dengan lagu Levitating milik Dua Lipa dan Driver License milik Olivia Rodrigo.
 
(Baca juga: Clapback Jungkook BTS Balas Haters saat Konser Online Permission to Dance)

Grup yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, Jimin, V, J-Hope, dan Jungkook ini diketahui telah masuk ke dalam ajang AMA sejak 2018 dan selalu berhasil memenangkan setidaknya satu penghargaan setiap tahunnya.
 
Mereka juga telah membawa penghargaan Favorite Social Artist selama tiga tahun berturut-turut dan dua hadiah berturut-turut dari kategori Favorite Duo or Group. 
 
Voting AMA 2021 sendiri telah dimulai dan berlangsung hingga 16 November 2021. Para penggemar dapat memberikan satu suara per harinya untuk satu kategori. Voting dapat dilakukan melalui akun TikTok @tiktok_us dan situs Billboard Music Awards.
 
AMA 2021 akan digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, AS pada 21 November 2021 dan disiarkan langsung melalui saluran televisi ABC.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Ini Fungsi Fuel Pump pada Mobil dan Tandanya Jika Mulai Bermasalah

BERIKUTNYA

Ingat Suzuki Karimun Kotak? Ternyata Dulu Ada Versi Kencangnya Loh

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: