Smartphone Xiaomi (Unsplash/D c tr)

Hanya dalam 1 Jam, Seri Redmi Note 11 Terjual 500 Ribu Unit di Pasar China

02 November 2021   |   15:36 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Belum lama ini, vendor smarpthone asal China, Xiaomi, telah merilis produk terbarunya dari lini Redmi yakni Redmi Note 11 Series di China. Seri ini meliputi tiga varian perangkat yakni Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro Plus.

Dilansir dari Gizchina, Selasa (2/11), segera setelah memulai penjualan perdananya, Redmi secara resmi merilis laporan kinerja dari perangkat itu. Perusahaan mengklaim bahwa Redmi Note 11 Series mencapai rekor penjualan lebih dari 500.000 unit hanya dalam satu jam.

Laporan juga menyatakan bahwa hanya dalam waktu satu jam, jumlah pembayaran total untuk seri ini mencapai US$625 juta. Selain itu, lebih dari 120 ribu pengguna berpartisipasi dalam sistem penjualan blind sale.

Blind sale menerapkan konsep di mana pengguna membeli smartphone tanpa mengetahui spesifikasi atau harganya sama sekali. Perusahaan menyebut hal ini menunjukkan kepercayaan para pelanggan terhadap brand yang sangat tinggi untuk menghadirkan produk yang berkualitas.

Adapun saat diumumkan, Redmi Note 11 Series memiliki spesifikasi dengan prosesor MediaTek Dimensity 920 5G, dan Dimensity 810 untuk model regulaernya. Perangkat juga memiliki layar dengan refresh rate 120Hz.
 

Xiaomi 11T

Sementara itu, di pasar dalam negeri, Xiaomi Indonesia telah memastikan kehadiran salah satu smartphone premium perusahaan yakni Xiaomi 11T 5G. Rencananya perangkat ini bakal resmi dirilis pada 4 November mendatang.

Perusahaan juga telah membagikan sejumlah bocoran informasi mengenai spesifikasi ponsel anyar itu, termasuk prosesor yang dipastikan menggunakan chip flagship MediaTek Dimensity 1200 dan kecepatan pengisian daya hingga 67 watt.
 

Adapun, berdasarkan informasi dari GSM Arena, Xiaomi 11T memiliki spesifikasi termasuk layar AMOLED berukuran 6,67 inci yang dilapisi oleh pelindung layar paling kuat saat ini, Corning Gorilla Glass Victus.

Kamera belakangnya menggunakan konfigurasi tiga lensa yakni 108MP f/1,8; 8MP ultra lebar f/2.2; dan 5MP telefoto makro f/2.4. Sementara itu, kamera depan untuk kebutuhan swafotonya dibekali dengan 16MP f/2.5.

Di pasar luar negeri, Xiaomi 11T Series dibanderol dengan harga mulai dari 499 euro atau sekitar Rp8,3 juta. Adapun, untuk pasar Indonesia, pengumuman pasti untuk spesifikasi, ketersediaan, dan harga bakal berlangsung saat peluncuran beberapa hari ke depan.


Editor:  Avicenna

SEBELUMNYA

Syarat Penerbangan Terbaru, Tak Lagi Perlu Tes PCR!

BERIKUTNYA

Ini Kata Produser Anggia tentang Film Nussa yang Tembus 250.000 Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: