Ilustrasi (dok. Pexels)

Korea Kampanyekan Muslim Friendly lewat Festival Ini

29 October 2021   |   19:19 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Genhype, Muslim Friendly Korea Online Festival (MFKF) kembali digelar nih selama 3 hari mulai 29 hingga 31 Oktober 2021. Mengangkat tema “Sebelum Ke Sana, Kita Ketemu di Sini”, Korean Tourism Organization (KTO) selaku penyelenggara ingin kita mengetahui informasi penting dalam mempersiapkan perjalanan ke Korea setelah pandemi mereda.

Dalam festival virtual ini, kamu bisa mengenal ragam budaya, fashion, makanan, destinasi anti-mainstream, hallyu dan wellness, tentunya yang ramah bagi wisatawan muslim di Korea Sealtan. 

Direktur KTO Jakarta Yang Su Bae, mengatakan Kampanye Muslim Friendly Korea di Indonesia sangat signifikan karena mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim. Otomatis hal tersebut membuat Indonesia menjadi target pasar wisata muslim terbesar bagi Korea.

“Kami berharap masyarakat Indonesia tetap ingat Korea sebagai destinasi pariwisata yang ramah bagi wisatawan muslim sehingga Korea bisa dijadikan tujuan pertama bagi wisatawan Indonesia untuk liburan setelah pariwisata internasional kembali membaik,” ujarnya saat opening ceremony MFKF 2021 secara daring, Jumat (29/10/2021).
 

Direktur KTO

Direktur KTO Jakarta Yang Su Bae


Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini KTO merancang platform khusus pendekatan interaktif. Platform ini akan memberikan akses kepada pengunjung untuk dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti webinar, quiz dan games.

Selama tiga hari MFKF membagi acara menjadi tiga zona. Di tiap zona, kamu dapat bergabung di talkshow informatif, membaca berbagai artikel tentang Korea, bermain games berhadiah menarik, sampai mencari tahu deretan kuliner ramah muslim. Penasaran zonanya apa saja? Berikut di antaranya :

1. Zona Perkenalan - Jumat 29 Oktober 2021
Pada zona ini, kamu akan mendapatkan sesi webinar dengan influencer untuk mengenal Korea lebih dekat, melalui materi budaya serta pembelajaran mengenai bahasa Korea. Selain itu di zona ini, kamu akan mendapatkan tips-tips menarik untuk berbusana di Korea sesuai dengan musimnya.

2. Zona Jalan-Jalan - Sabtu 30 Oktober 2021
Pada zona ini, kamu akan mendapatkan lebih banyak informasi seputar destinasi wisata Korea yang antimainstream serta muslim friendly. Di zona ini, kamu juga bisa mendapatkan informasi seputar restoran-restoran ramah muslim yang ada di Korea.

3. Zona Nyaman - Minggu 31 Oktober 2021
Pada zona ini akan dibahas tuntas mengenai wellness travelling. KTO akan membagikan informasi destinasi-destinasi wisata yang bagus untuk relaksasi di Korea. Dan bagi pecinta Kpop dan Kdrama, Zona ini pun memberikan informasi seputar Hallyu serta destinasi berdasarkan MV Kpop dan Kdrama kesukaan kamu.

MFKF ini terbuka untuk umum loh. Kamu cukup mengakses www.KTOMFKF2021.com.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Wajib Tahu! Ini 4 Etika saat Berkunjung ke Korea Selatan

BERIKUTNYA

Perajin Wastra Nusantara Harus Perhatikan Ini untuk Menembus Ekspor

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: