Android 12L (Google)

Google Kembangkan Sistem Operasi Android 12L, Ini Loh Penjelasannya

29 October 2021   |   12:39 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa pencarian Google belum lama ini resmi merilis sistem operasi terbarunya yakni Android 12. Melanjutkan pengembangannya, perusahaan juga mengumumkan kehadiran sistem Android 12L yang dibuat khusus untuk perangkat seluler layar besar.

Dalam postingan blog resminya, Google menyatakan bahwa mereka bekerja sama dengan mitra vendor perangkat seluler untuk membawa pembaruan tersebut. Rencananya, Android 12L akan dirilis pada awal tahun mendatang.

Disebutkan bahwa pratinjau pengembang Android 12L pertama kali akan hadir di Leveno Tab P12 Pro. Selain itu, perusahaan akan meluncurkan versi Beta untuk gawai tablet, perangkat yang dapat dilipat, dan perangkat ChromeOS.

(Baca juga: Google Bakal Luncurkan Android 12 dalam Waktu Dekat)

Android 12L akan memanfaatkan ruang ekstra guna menawarkan pengalaman user interface baru dibandingkan dengan yang ada pada smartphone biasa. Akan ada juga bilah tugas baru yang memungkinkan pengguna langsung beralih ke aplikasi favorit.

Dengan sistem operasi tersebut, pengguna tinggal melakukan drag and drop dari taskbar untuk menjalankan aplikasi dalam mode layar berbagi. Google juga bakal mengaktifkan semua aplikasi untuk masuk ke mode layar tersebut.
 

(Google)

(Google)


Selain itu, sistem operasi untuk perangkat seluler layar besar itu juga akan meningkatkan mode kompatibilitas guna menawarkan pengalaman letterbox yang lebih baik, dan membantu aplikasi terlihat lebih baik secara default.

Seiring dengan pengembangannya, Google menyertakan beberapa API baru untuk para pengembang aplikasi. Raksasa teknologi itu juga meminta pengembang untuk membuat aplikasi di masa depan dengan mempertimbangkan berbagai ukuran layar.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tips Merawat Kaus Kesayangan agar Tidak Cepat Rusak

BERIKUTNYA

Resmi, Facebook Ganti Nama Jadi Meta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: