Cover album single ING. (Dok. Twitter/WAVY)

Lelah & Merasa Sendiri? Coba Dengerin Lagu ING Deh!

04 October 2021   |   21:27 WIB

Perasaan lelah dan merasa sendiri mungkin banyak dialami sebagian orang selama masa pandemi. Namun jika kalian mendengarkan single terbaru dari produser APRO yang berjudul ING mungkin bisa menjadikan lelah sebagai sumber energi baru. Lagu ini berkisah tentang perasaan lelah dan kesendirian sebagai bentuk kesulitan yang harus diperjuangkan.

Video klip yang disajikan memperlihatkan rutinitas seorang pegawai kantoran yang identik dengan kesibukan dari subuh hingga malam melalui sudut pandang mobil yang digunakannya. Laki-laki tersebut tampak selalu mengalami berbagai hal mulai dari barang yang terjatuh hingga kesendirian yang terus dirasakan.

Tidak hanya dari videonya, liriknya juga mencerminkan berbagai perasaan kesendirian dan kesulitan serta upaya menenangkan untuk tetap bersama meski situasinya sulit.

Proses pembuatannya sendiri melibatkan Gaeko dan PENOMECO yang sama-sama berpartisipasi dalam bagian vokal dan penulisan liriknya.
 

Dalam unggahan Instagram APRO, dia mengungkapkan bahwa lagu ING memiliki kata-kata dari orang-orang di sekitarnya yang telah mendukung dirinya dan orang-orang terdekat yang mengenalnya.

Tidak hanya itu, dia juga berterima kasih kepada kedua artis yang berpartisipasi dalam penulisan lirik untuk lagu ING sambil mengajak para audiensi untuk membaca liriknya.

"Terima kasih untuk adikku Dong-wook (PENOMECO) dan bang Yoon-seong (Gaeko) yang telah berjuang menghadapi kesendirian mereka ketika saya menyarankan topik ini, dan setiap orang membukanya dengan terus terang tentang kesendirian mereka tentang masa lalu dan masa depan secara berurutan," tuturnya dalam unggahan Instagram pribadinya.
 
Sementara itu, penyanyi dan rapper PENOMECO beranggapan bahwa APRO memiliki kombinasi kenaifan dan ambisi terhadap musik melalui lagu ini dan berharap akan adanya lagu-lagu yang bisa menyimpan memori yang baik.

Lagu ING (feat. Gaeko, PENOMECO) sudah bisa dinikmati melalui platform Youtube WAVY (agensi yang menaungi APRO).

SEBELUMNYA

Dorong Pemberdayaan Perempuan, Kadin Gandeng 3 Himpunan Usaha Ini

BERIKUTNYA

Waspadai Gejala Kolesterol Tinggi Muncul pada Kaki

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: