Cuplikan film Squid Game (Dok. Netflix)

Mirip Serial Squid Game, Netflix Tanggapi Adegan Sinetron Dari Jendela SMP

26 October 2021   |   17:46 WIB

Sinetron Dari Jendela SMP akhir-akhir ini mendapatkan sorotan dari warganet Indonesia karena dituding meniru atau plagiat serial hit asal Korea Selatan, Squid Game, yang tayang di Netflix. Diberi nama Dolanan Game, cara kerja permainan dalam sinetron itu mirip dengan yang ditampilkan dalam Squid Game.

Para pemain dalam sinetron  itu menggunakan setelan berwarna hijau dan hitam serta celana training dengan nomor peserta di sebelah kanan jaket. Ada juga beberapa petugas yang terlibat.

Jika di Squid Game para petugas mengenakan setelan merah dengan simbol seperti segitiga, bulat dan kotak, dalam sinetron itu para petugas menggunakan setelan hitam panjang dengan topeng karakter menyeramkan.

Beberapa permainan yang harus dilewati peserta di antaranya adalah lompat tali, mobil-mobilan kulit jeruk, dan tarik tambang yang diadakan di sebuah taman kota. Mereka yang berhasil bermain tanpa gagal akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 20 juta.

Selain itu, ada juga papan berisi foto dan nomor para peserta. Mereka yang gagal dalam permainan, wajahnya akan diberi tanda silang berwarna merah.
 

Beberapa cuplikan potret sinetron itu pun dibagikan di sebuah akun Twitter yang biasa mengunggah postingan film bernama MovieMenfess pada Jumat (22/10). “Squid game (2021) dengan kearifan lokal mvs,” cuit akun @moviemenfes.

Beberapa jam berselang, postingan itu ternyata ditanggapi oleh pihak Netflix Indonesia lewat akun (@NetflixID) dengan sebuah gif yang memperlihatkan wajah pemeran Squid Game, Lee Jung Jae, tengah tertawa dalam balutan kostum hijau.

Sampai Minggu (24/10), tweet Netflix Indonesia itu sudah mendapatkan lebih dari 5.800 likes, 859 retweet, dan 309 balasan dari para warganet di Twitter. Kebanyakan dari mereka sangat menyayangkan hal itu terjadi.

“Serius nanya emang mereka udah ijin ya? Copyright-nya itu hmm,” cuit akun @hanaxne_.

“Potret sinetron Indonesia, plot ngawur karena malem bikin script, pagi shooting sore tayang, makin jauh episode makin ngawur plotnya karena script-nya aja kaya tahu bulat alias bisa-bisanya ini tiba-tiba ada beginian,” cuit akun @aldydrrr.

“Aku malu melihatnya. Asli norak banget,” cuit akun @NinaYs80.

Editor Fajar Sidik
SEBELUMNYA

4 Keuntungan yang Pasti Dinikmati dari Pemasaran Digital

BERIKUTNYA

Wajib Tahu, Ini 4 Fakta Penting Varian Delta Plus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: