Jung Ho-yeon berperan sebagai pembelot Korea Utara di Squid Game. (Dok. Netflix)

Jung Ho-yeon Kembangkan Karakter Kang Sae-byeok dengan Pengalamannya Sebagai Model

23 October 2021   |   20:32 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Supermodel yang bertransformasi menjadi aktris, Jung Ho-yeon, mengatakan pengalaman di ajang Korea's Next Top Model menjadi acuannya untuk memainkan karakter Kang Sae-byeok di serial Netflix, Squid Game. Jung Ho-yeon berperan sebagai Kang Sae-byeok (Pemain 067).

Dia adalah salah satu dari 456 orang dewasa di ambang kehancuran finansial yang diundang untuk bermain permainan anak-anak untuk memenangkan 45,6 miliar won, dan kekalahan dalam permainan ini dapat mendatangnkan konsekuensi yang mematikan.

Jung ditugaskan untuk memerankan seorang pembelot Korea Utara yang berpartisipasi dalam permainan mematikan dengan harapan menggunakan hadiah uang untuk adik laki-lakinya dan untuk membantu ibunya melarikan diri ke selatan.

Sebelum membintangi Squid Game, dia adalah salah satu runner-up di musim keempat Korea's Next Top Model pada 2013. Dan pada tahun 2016, dia mendapatkan kontrak dengan Louis Vuitton hingga berjalan di runway untuk label mewah lainnya seperti Chanel dan Gucci.
 

Dalam wawancara dengan NBC Asian America, Jung mengungkapkan dia memanfaatkan aspek kompetisi modeling untuk mengembangkan karakternya.

"Menurut saya, saya tidak menunjukkan sisi kompetitif dan berkemauan keras dari diri saya di Korea's Next Top Model pada karakter Saebyeok. Tetapi jika dilihat sekarang, aspek-aspek itu masih saya miliki dan membantu saya untuk memahami karakter itu," ujarnya.

Dia mengakui kesulitan dalam mencoba untuk menggambarkan seorang pembelot Korea Utara mengingat kariernya sebagai model, dan dia lebih berfokus pada pemahaman psikologis kehidupan Sae-byeok untuk secara akurat menggambarkan karakternya.

Dalam persiapan perannya, aktris tersebut mengatakan dia menulis entri jurnal yang mendalam dan ekstensif dalam pola pikir karakternya, melukiskan latar belakang Sae-byeok yang tidak pernah muncul di layar.

Dia juga memasukkan aspek-aspek spesifik yang mengeksplorasi perpisahan keluarganya, menggambarkan detail yang akan dia rasakan pada hari terakhir dia melihat mereka atau kata-kata terakhir yang akan mereka bagikan.

"Saya mencoba menuliskannya sebanyak mungkin untuk memahami karakternya," kata Jung.
 

Serial Korea ini menjadi serial Netflix paling populer yang pernah ada, menjadi trending teratas di lebih dari 90 negara. Squid Game kini dilengkapi subtitle dalam 31 bahasa dan disulihsuarakan dalam 13 bahasa, dengan sekitar 95% pemirsa di luar Korea Selatan.

Basis penggemar Jung meroket setelah kesuksesan acara tersebut, dari kurang dari 1 juta pengikut Instagram menjadi lebih dari 20 juta setelah serial tersebut ditayangkan perdana pada 17 September 2021.



Editor: Indyah Sutriningrum

SEBELUMNYA

Ahli Bedah AS Uji Transplantasi Ginjal Babi pada Manusia

BERIKUTNYA

Yuk Ikuti 5 Langkah Perawatan Kulit Malam Hari Ini untuk Kulit Cantik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: