Beberapa produk Dekornata (Dok. Dekornata)

Shopee Gelar Big Sale Produk Kerajinan UMKM Berbahan Kayu

21 October 2021   |   16:16 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Shopee kembali menghadirkan kampanye belanja 11.11 Big Sale dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM di Indonesia. Kampanye ini akan memberikan sorotan yang lebih besar kepada para pelaku usaha lokal, salah satunya adalah Dekornata, usaha lokal yang bergerak di bidang hiasan dan peralatan berbahan kayu.

Berdiri sejak 2018, Dekornata memanfaatkan kayu sebagai salah satu bahan baku yang berlimpah di Indonesia, menjadi bisnis produk dekorasi rumah dan peralatan dapur. Banyak menggandeng perajin kayu berbakat, Dekornata konsisten menghasilkan banyak produk kayu yang apik dan cantik.

Beberapa peralatan yang dijual seperti nampan, talenan, tatakan, gelas, vas bunga, kotak tissu, mangkok dan peralatan makan. Harga yang dibanderol berkisar Rp 10.000 sampai Rp 150.000.
 

g

Koleksi produk Dekornata (Dok. Dekornata)

Awalnya berbagai karya itu kurang dikenal karena tidak gencar dipasarkan kepada masyarakat luas, sampai akhirnya Giovanno Warli, Pendiri Dekornata, memperluas pasarnya di marketplace Shopee sehingga bisa memberdayakan hingga lebih dari 150 mitra perajin kayu lokal yang berasal dari Jawa Barat, Bali dan Lombok.

“Memilih untuk merambah ke ranah online melalui platform e-commerce merupakan pilihan yang tepat. Selain mempromosikan produk, itu juga bisa membangun brand awareness kepada para konsumen, sehingga menjadi strategi yang tepat untuk memajukan brand kami,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (21/10).

Ke depan, Giovanno juga mengatakan bahwa Dekornata memiliki ambisi untuk dapat bekerja sama dengan lebih dari 1000 pengrajin kayu lokal sebelum tahun 2022 berakhir, serta dapat menjangkau lebih banyak lagi pelanggan hingga pasar internasional.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia, mengatakan pihaknya antusias karena bisa mengambil peran dalam kemajuan bisnis lokal asal Indonesia seperti  Dekornata, sebuah brand yang terus berinovasi memperkenalkan ragam jenis kayu Indonesia kepada masyarakat luas dengan memberdayakan para perajin kayu lokal Indonesia.

“Dekornata juga hadir dalam fitur #ShopeePilihLokal sebagai bagian dari upaya kami untuk membantu Dekornata memperkuat online presence, meningkatkan engagement dengan pengguna, dan menjangkau konsumen yang lebih luas lagi,” ujarnya.

SEBELUMNYA

Bang Yedam 'TREASURE' Tampil Kece dengan Merek Fesyen Indonesia Ini

BERIKUTNYA

Game PS Legendaris God of War Bakal Tersedia di PC, Ini Keunggulannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: