Poster promosi album terbaru CL, Alpha (dok: CL)

CL Rilis Album Solo Perdananya Bertajuk "Alpha"

21 October 2021   |   09:30 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Blantika musik K-Pop tak pernah berhenti kedatangan album atau single terbaru, baik dari penyanyi solo maupun grup musik. Kali ini, giliran Lee Chae-rin atau CL yang merilis album solo perdananya bertajuk Alpha. Album yang dirilis pada Rabu (20/10/2021) itu terdiri atas 11 lagu.

Album ini di antaranya berisi lagu-lagu yang sudah dirilis sebelumnya seperti Lover Like Me dan Spicy. Pada kesempatan yang sama, CL juga merilis video klip terbarunya untuk single Tie A Cherry.

Melalui keterangan resminya, dikutip dari HYPEBAE pada Kamis (21/10/2021), CL menyebut Alpha sebagai babak baru yang bersejarah bagi dirinya. Album ini menjadi bukti dari evolusi CL dan mengingatkan semua orang akan dominasi dan kekuatannya.

Album ini masih membawa warna musik yang sama dengan karya sebelumnya dari penyanyi yang dijuluki sebagai Queen of K-Pop itu. Masih bernuansa hip-hop dan tentunya tak lepas dari nuansa khas K-Pop.

"Para penggemarku sepertinya telah menunggu lama. Tetapi aku percaya bahwa waktu punya cara sendiri untuk membuatku jadi lebih sempurna. Album ini merefleksikan jiwaku dan aku tak sabar untuk memperkenalkan semuanya dengan berbagai sisi dari diriku," ujar CL.

CL masuk ke industri musik K-Pop pada umur 17 tahun sebagai leader dari grup K-Pop 2NE1.

Kemudian CL menempatkan dirinya sebagai seorang musisi yang serba bisa lewat kontribusinya di album "Crush" (2014) milik 2NE1 sebagai penulis lagu dan co-produser. Album tersebut kemudian menjadi album musisi Korea Selatan paling laris dalam sejarah chart album Billboard 200 pada saat itu.

Setelah sejumlah tur dunia yang dipenuhi penonton, CL memulai karier solonya pada 2016 lewat lagu “Lifted” yang sukses mengumpulkan 33 juta view di YouTube.

Menyusul masa hiatus-nya dari dapur rekaman selama tiga tahun dan penampilan spektakuler CL di acara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2018, CL kembali pada 2019 lewat In The Name of Love, sebuah EP berisi enam lagu yang menilisik tahun-tahun CL yang lebih privat setelah perilisan Lifted.

Selain memenangkan penghargaan The Most Inspiring Asian Woman di ajang People’s Choice Award 2019, CL juga menjadi nominasi daftar 100 Most Influential People in the World dari majalah TIME sebanyak dua kali, dan sempat berhasil mengumpulkan suara setara dengan Hillary Clinton pada 2016.

Tidak hanya itu, CL telah berkolaborasi dengan beragam musisi Amerika Serikat ternama termasuk Black Eyed Peas, Lil Yachty, dan telah tampil dengan Skrillex dan Diplo di Ultra Music Festival dan Hard Summer.

Pada 2020 CL kembali menggemparkan skena musik dunia lewat penampilannya membawakan single HWA di The Late Late Show with James Corden untuk merayakan perilisan double single-nya HWA dan 5 STAR yang hingga kini telah mengumpulkan lebih dari 36 juta stream dari seluruh dunia.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Ini Penyebab Bayi Baru Lahir Rentan Terkena Gangguan Saluran Cerna

BERIKUTNYA

Sambut HUT ke-25, Charles & Keith Rilis 'The Anniversary Series'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: