CL. (Dok. Twitter resmi CL @chaelinCL)

CL Teken Kontrak dengan Agensi SATELLITE414 yang Naungi Beyoncé & Dua Lipa

30 August 2021   |   09:41 WIB

Setelah Genhype melihat CL mulai kembali berkarya di industri hiburan Korea Selatan sejak tahun 2019 hingga saat ini, kali ini perempuan kelahiran tahun 1991 itu memperluas aktivitas di tingkat dunia dengan bekerja sama dengan agensi berbasis di Inggris SATELLITE414.

Herald Pop melaporkan bahwa kontrak kerja sama ini bertujuan untuk membantu CL dan tim independennya, Very Cherry, dalam berbagai aktivitasnya di luar Korea Selatan dan di tingkat dunia.

Saat ini, agensi SATELLITE414 menaungi sejumlah artis seperti penyanyi Beyoncé, Adele, Dua Lipa, Halsey, Ellie Goulding, Lana Del Rey, boy group MONSTA X, dan Simon Pegg.

CL merupakan rapper yang mengawali karirnya pada 2007 dengan debut bersama girl group 2NE1 yang berada di bawah naungan YG Entertainment. Dia kemudian melakukan perilisan single The Baddest Female pada 2013 yang menandakan mulainya aktivitas individu di saat dia masih bersama dengan 2NE1.

Lalu pada 2019, CL memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment setelah pembubaran 2NE1 pada 2016. Tidak lama setelah itu, dia mulai aktif merilis beberapa single untuk album EP digital berjudul In the Name of Love selama tiga pekan berturut-turut.

Tahun 2020, CL meresmikan tim independen miliknya Very Cherry yang menandakan memulai kembalinya penyanyi lagu Lifted tersebut ke dalam industri hiburan Korea Selatan. Kemudian CL dan Very Cherry memutuskan untuk menandatangani kontrak dengan agensi one-man milik solois Kang Daniel, KONNECT Entertainment, untuk seluruh promosi di Korea Selatan sejak Juli 2021.

Saat ini, CL sedang menjalankan promosi untuk album ALPHA yang dimulai dari perilisan single pre-release pertama berjudul SPICY. Setelah promosi SPICY selesai, promosi ini akan dilanjutkan dengan perilisan single pre-release kedua pada bulan September sebelum perilisan album ALPHA pada Oktober 2021.

Editor: Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Tertarik Investasi Waralaba? Simak dulu Penjelasan Ini biar Cuan Besar

BERIKUTNYA

Waspadai Dislipidemia bisa Memicu Penyakit Jantung Koroner

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: