Microsoft Surface (Microsoft)

Cari Direktur Arsitektur SoC, Microsoft Akan Bikin Prosesor Sendiri?

18 October 2021   |   12:35 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Raksasa teknologi Microsoft tampaknya akan mulai mengembangkan perangkat system on chip (SoC) miliknya sendiri. Ini ditunjukkan dengan adanya daftar lowongan terbaru perusahaan untuk mengisi posisi sebagai Director of SoC Architecture atau Direktur Arsitektur SoC.

Laporan dari Hot Hardware menyatakan bahwa Microsoft mem-posting lowongan pekerjaan tersebut yang bisa berarti perusahaan akan mengembangkan chip-nya sendiri. Akan tetapi ini masih merupakan asumsi, dan belum ada konfirmasi apa pun dari mereka.

Kendati begitu, mengembangkan system on chip sendiri untuk perangkat keras yang telah tersedia bisa menjadi langkah yang besar bagi perusahaan seperti Microsoft. Raksasa teknologi lain seperti Apple telah melakukan hal tersebut.

(Baca juga: Windows 11 Resmi Hadir, Begini Cara Instalnya)

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu sudah terlebih dahulu membuktikan keandalannya mengembangkan perangkat lunak dan keras milik mereka sendiri, untuk berbagai jajaran produk termasuk iPhone, iPad, hingga MacBook. 

Sementara itu,  Microsoft masih mengandalkan prosesor dari pihak ketiga untuk mengisi produk perangkat kerasnya yakni Surface. Sebagai informasi, produsen system on chip populer saat ini, yang juga digunakan adalah Intel dan AMD.

 

(Hot)

(Dok. Hot hardware)


Terkait dengan perekrutan Director of SoC Architecture di Microsoft, perusahaan menulis bahwa strategi mereka adalah menyatukan produktivitas dan mobilitas melalui perangkat yang memungkinkan pengalaman baru.

Disebutkan juga bahwa divisi Silicon Architecture secara keseluruhan bertanggun jawab untuk mendefinisikan fitur dan kemampuan SoC yang akan disematkan ke perangkat Surface, baik jenis 2-in-1 Pc, laptop, maupun All-in-One.

Ini juga menunjukkan bahwa perusahaan itu tengah mengembangkan perangkat Surface generasi berikutnya. Tentunya, informasi keberadaan divisi khusus untuk SoC ini menjadi kabar yang menarik bagi para pencinta perangkat Microsoft. Mari nantikan perkembangan selanjutnya!


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Westlife Comeback dengan Album Wild Dreams dan Single Starlight

BERIKUTNYA

Ayah Bunda, Yuk Waspadai Kekurangan Nutrisi pada Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: