Where the Crawdads Sing (sumber gambar New York Times)

Where the Crawdads Sing Kembali Jadi Novel Terlaris

21 July 2022   |   18:30 WIB

Novel laris Where the Crawdads Sing kembali menjadi best seller untuk cerita fiksi, baik cetak maupun digital berdasar versi New York Times. Novel yang rilis pada 2018 oleh penulis Delia Owens ini pada Januari 2022 telah terjual 12 juta eksemplar, menjadikannya salah satu buku terlaris sepanjang masa.

Kembali larisnya buku ini mengikuti kesuksesan film yang diadaptasi dari buku tersebut dan dibintangi oleh Daisy Edgar-Jones yang pekan ini mampu meraup US$17 juta dan berada di posisi ketiga box office pasar Amerika Serikat dan Kanada.

Novel ini sudah masuk daftar di New York Times selama 169  minggu dan telah terjual lebih dari 15 juta kopi secara global.

Novel ini bercerita mengikuti dua garis waktu yang perlahan terjalin. Garis waktu pertama menggambarkan kehidupan dan petualangan seorang gadis muda bernama Kya saat dia tumbuh terisolasi di rawa-rawa Carolina Utara antara tahun 1952 dan 1969. Garis waktu kedua mengikuti penyelidikan pembunuhan Chase Andrews, seorang selebritas lokal Barkley Cove, sebuah kota pesisir fiksi di Carolina Utara.

Di karyanya Where the Crawdads Sing, Owens menyandingkan ode indah ke dunia alam melawan kisah masa depan yang mendalam dan misteri yang menghantui. Dengan memprovokasi pemikiran, bijaksana, dan sangat menyentuh, novel debut Owens tersebut mengingatkan kita bahwa kita selamanya dibentuk oleh anak di dalam diri kita, sementara juga tunduk pada rahasia indah dan kejam yang disimpan oleh alam.

It Ends With Us

Buku fiksi kedua terlaris pekan ini adalah It Ends With Us karya Colleen Hoover yang sudah masuk daftar terlaris selama 57 pekan. Buku ini menceritakan soal seorang istri yang kerap terluka dan dibesarkan di rumah yang penuh kekerasan, dan dia berusaha menghentikan siklus pelecehan tersebut.

Novel roman ini diterbitkan oleh Atria Books pada 2 Agustus 2016 dan didasarkan pada hubungan antara ibu dan ayah Hoover. Hoover menggambarkan karyanya ini sebagai "buku tersulit yang pernah saya tulis." Novel ini terjual lebih dari satu juta kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari dua puluh bahasa. Buku edisi Bahasa Indonesia juga sudah tersedia di Gramedia.

Adapun sekuel novel ini yang akan berjudul It Starts with Us dijadwalkan terbit pada Oktober 2022.


Verity

Novel karya Colleen Hoover, Verity menduduki posisi ketiga sebagai buku fiksi terlaris dan sudah memasuki pekan ke-32 di New York Times.

Buku yang diperuntukkan pembaca dewasa ini bercerita mengenai Lowen Ashleigh yang disewa oleh suami seorang penulis yang terluka untuk menyelesaikan serial populernya dan mengungkap kebenaran yang mengerikan.

6:20 MAN

Novel 6:20 Man karya David Baldacci menjadi buku keempat terlaris saat penerbitan perdana pekan ini.
Baldacci merupakan novelis yang mulai menulis cerita sejak anak-anak, ketika ibunya memberinya buku catatan untuk merekam peristiwa yang dilihatnya. Dia menulis selama lebih dari dua dekade, menulis cerita pendek dan kemudian skenario tanpa banyak keberhasilan.

Saat menjai ahli hukum, dia beralih ke penulisan novel, membutuhkan waktu tiga tahun untuk menulis Absolute Power yang diterbitkan pada 1996 dan menjadi buku terlaris internasional. Hingga saat ini, Baldacci telah menerbitkan 40 novel terlaris untuk orang dewasa serta tujuh novel untuk pembaca yang lebih muda.

Adapun 6:20 Man berkisah soal seorang analis investasi tingkat pemula yang ketika mantan pacarnya mati di gedung kantornya, dia melakukan penyelidikan. Travis Devine setiap hari dengan  setelan jas murah dan tas kulit imitasi, selalu naik kereta komuter pukul 06:20 ke Manhattan, di mana dia bekerja sebagai analis tingkat pemula di perusahaan investasi paling bergengsi di kota itu.

Pada pagi hari, dia menatap ke luar jendela kereta ke rumah-rumah mewah dari orang kaya, bermimpi untuk bergabung dengan kelompok mereka. Di malam hari, dia mendengarkan berita fiskal di teleponnya, sudah bersiap untuk hari berikutnya yang melelahkan di bidang investasi tersebut.

Kemudian pada suatu pagi Devine menadapat email anonim yang meniliskan: Dia sudah mati. Sara Ewes, rekan kerja dan mantan pacar Devine, ditemukan tergantung di ruang penyimpanan gedung kantornya, yang diduga bunuh diri.

UGLY LOVE

Ugly Love menjadi karya ketiga Colleen Hoover sebagai novel terlaris pekan ini dan menduduki posisi kelima dan telah memasuki minggu ke-27 sejak penerbitan perdananya.

Buku ini berkisah mengenai Tate Collins dan Miles Archer, pilot maskapai penerbangan, yang berpikir mereka dapat menangani pengaturan tanpa ikatan. Tapi mereka tidak bisa.

Sebagai catatan, buku yang masuk daftar buku terlaris ini mencerminkan penjualan untuk pekan yang berakhir pada 16 Juli dan muncul pada The New York Times Book Review edisi 31 Juli 2022.

Peringkat ini mencerminkan penjualan unit yang dilaporkan secara tertutup oleh vendor yang menawarkan berbagai judul yang diterbitkan di Amerika Serikat. Setiap minggu, ribuan lokasi penjualan yang beragam melaporkan penjualan ratusan ribu judul buku secara aktual di Amerika Serikat.

Tempat penjualan buku cetak meliputi jaringan nasional, regional, dan lokal yang mewakili puluhan ribu etalase; ratusan pengecer buku independen; sejumlah pengecer hiburan online dan multimedia; supermarket, universitas, toko serba ada; dan kios koran.

Adapun peringkat e-book mencerminkan penjualan dari vendor online terkemuka dalam berbagai format e-reader yang populer.


Editor: Indyah Sutriningrum
 
SEBELUMNYA

Insidious 5 Siap Teror Penonton pada 2023, Patrick Wilson Jadi Sutradara

BERIKUTNYA

Galnas Gelar Workshop "Lukiskan Ekspresimu dengan Tangan dan Kaki"

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: