Aplikasi Clubhouse (dok. Clubhouse)

Clubhouse Rilis Fitur Music Mode, Buat Apa Ya?

15 October 2021   |   17:05 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Aplikasi jejaring sosial berbasis audio Clubhouse terus berbenah, menyusul maraknya platform teknologi lain menghadirkan layanan serupa. Kali ini, Clubhouse menambahkan fitur mode audio musik dan pembaruan pada fitur pencarian dalam aplikasi. 
 

Mode Audio Musik

 

Clubhouse Music Mode (Clubhouse)

Clubhouse Music Mode (Clubhouse)


Clubhouse akhirnya resmi merilis mode audio musik atau Music Mode, yakni sebuah pengaturan baru yang membuat suara keluar atau suara yang dihasilkan menjadi terdengar lebih bagus.

Perusahaan menyebut bahwa fitur ini cocok untuk para pengguna ketika memainkan lagu dan bermain alat musik. Dengan demikian, fitur ini bisa dimanfaatkan guna bermain musik dan bernyayi bersama dengan hasil suara yang tetap catchy.

Music Mode mengopotimalkan Clubhouse untuk menyiarkan musik dengan kualitas yang tetap bagus dan suara stereo. Disebutkan bahwa pengguna juga bisa memakai peralatan audio profesional untuk menampilkan karya suara.

Platform juga menambahkan opsi Stereo ke fitur clips sehingga tiap cuplikan percakapan yang dibagikan tetap memiliki kualitas suara yang mumpuni. Sebagai catatan, fitur anyar ini untuk sekarang hanya tersedia di iOS, tapi perusahaan memastikan pengguna Android juga bakal segera kebagian.
 

Pembaruan Pencarian

 

Clubhouse Universal Search (Clubhouse)

Clubhouse Universal Search (Clubhouse)
 

Selain itu, sebagai respons dari memperkenalkan fitur pencarian universal-nya, yang memungkinkan pengguna menemukan topik terkait dari kata kunci tertentu yang dimasukkan, Clubhouse menghadirkan terobosan anyar.

Platform itu akhirnya memindahkan kolom pencarian atau penelusuran ke bagian atas halaman utama Clubhouse atau Hallway. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah mengakses fitur penelusuran guna menemukan sesuatu.

Untuk memulai pencarian, pengguna tinggal melakukan scroll ke atas Hallway dan mereka akan menemukan kolom search. Selain itu, pengguna juga bisa melambaikan tangan (wave) kepada teman langsung dari kolom pencarian.

"Itu saja untuk saat ini. Kami akan segera kembali dengan lebih banyak hal-hal baru. Ayo pakai fitur-fitur baru Clubhouse dan jangan ragu untuk lapor jika kalian mengalami bug," tulis Clubhouse.

Editor : Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Dinda Kirana Ajak Terapi Mental Bersama Hutan dalam Serial Youtube Segala Dalam Diam

BERIKUTNYA

Ini Kategori Produk Lokal Terfavorit di E-commerce

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: