Dinda Kirana dalam serial Segala Dalam Diam (Dok. Hutan Itu Indonesia)

Dinda Kirana Ajak Terapi Mental Bersama Hutan dalam Serial Youtube Segala Dalam Diam

15 October 2021   |   17:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Aktris Dinda Kirana tampil membintangi serial YouTube berjudul Segala Dalam Diam. Hasil kolaborasi Hutan Itu Indonesia, Katingan Mentaya Project, dan Sembilan Matahari, serial tersebut ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat luas bahwa alam, khususnya hutan berperan penting dalam kesehatan mental manusia yang kian terganggu selama masa pandemi Covid-19.

Dinda yang sebelumnya lebih dikenal melalui sinetron FTV, mengaku bahwa menjadi pemeran utama dalam serial ini berbeda dari kebanyakan film lain yang dia perankan, yang lebih banyak memainkan peran fiksi percintaan.
 
Menurutnya, series ini unik karena membawa pesan untuk menumbuhkan kecintaan seseorang terhadap alam, hutan, termasuk jiwa dan diri mereka sendiri di situasi pandemi sekarang ini
 
“Menghubungkan kedua kondisi ini agar penonton bisa mengerti menjadi tantangan buat aku, ini juga pertama kalinya aku jalan langsung ke hutan Kalimantan dan ikut tinggal bersama masyarakat di sana,” ujar Dinda dalam rilis yang diterima Hypeabis.id, Jumat (15/10).
 

h

Dinda Kirana dalam serial Segala Dalam Diam (Dok. Hutan Itu Indonesia)

(Baca juga: Yuk Ikut Menjaga Hutan dengan Melakukan 5 Hal Berikut Ini!)

Manajer Program Hutan Itu Indonesia, Christian Natalie, mengungkapkan bahwa Hutan Itu Indonesia sebagai gerakan kampanye positif ingin memberikan warna baru dalam mengkampanyekan hutan kepada kawula muda di Indonesia melalui media yang disukai mereka, salah satunya melalui film pendek.
 
“Harapannya ini bisa menjadi alternatif tontonan edukasi yang disukai oleh kawula muda, sebagai target utama dalam kampanye ini,” ucapnya.
 
Hampir senada, Syane Luntungan, Head of Communication Katingan Mentaya Project, menyatakan pihaknya selalu mendukung kegiatan yang mempromosikan hutan dan upaya restorasi ekosistem, terlebih jika upaya itu dilakukan secara kreatif, menyenangkan, dan membawa inspirasi kawula muda untuk lebih peduli terhadap lingkungan.
 
“Cerita dalam series ini sangat menarik dan berhubungan dengan situasi yang dihadapi sekarang ini. Semua orang jenuh tentunya di rumah, series film ini bisa jadi semacam escape dari kejenuhan itu,” katanya.
 
Segala Dalam Diam sendiri bercerita tentang Uta, seorang senior desainer grafis yang merasa terpuruk dalam hidupnya di perkotaan karena pandemi mengubah telah mengubah hidupnya. Dia bergelut dengan kondisi mentalnya yang mulai tidak stabil. Hubugannya dengan kekasih pun sedang di ujung tanduk. Dia berusaha keras untuk bangkit dari titik terendah dalam hidupnya. Bagaimana Uta bangkit dari keterpurukannya?

Serial ini bisa disaksikan hingga 24 Oktober setiap hari Minggu pukul 18:00 WIB di kanal Youtube Dinda Kirana, dan ada giveaway di setiap minggunya di Instagram @hutanituid berupa merchandise menarik yang siap dibagikan kepada para penonton.
 



Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Para Atlet Ini Bagikan Momen PON XX & PEPARNAS XVI lewat TikTok

BERIKUTNYA

Clubhouse Rilis Fitur Music Mode, Buat Apa Ya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: